Mohon tunggu...
Mbah Peang 2020
Mbah Peang 2020 Mohon Tunggu... Bola itu bundar bukan peang

Bola itu bundar bukan peang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Jokowi Memiliki Semangat, Jiwasraya, dan Asabri

15 Januari 2020   06:08 Diperbarui: 17 Januari 2020   18:00 95 0 0 Mohon Tunggu...
Jokowi Memiliki Semangat, Jiwasraya, dan Asabri
sumber gambar: cnnindonesia.com

Jokowi memiliki semangat, dan ada yang kagum?

Boleh saja kagum, memangnya siapa yang larang, tapi lucu kalau kekaguman itu tidak ada atau tidak tahu dasarnya. Kecuali memang sudah tahu alasannya Jokowi memiliki semangat tadi.

Menurut berita di sini, Jokowi bertemu dengan para pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/1) membicarakan sejumlah hal, termasuk masalah keuangan di PT Asuransi Jiwasraya dan PT Asabri.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa beserta tokoh politik lainnya pun hadir. Prabowo tak hadir karena sedang tugas ke luar negeri. 

Masalah keuangan Jiwasraya dan Asabri pun dibahas?

Belakangan ini publik sedang memerhatikan kasus Jiwasraya dan Asabri karena ada dugaan korupsi yang nilai nominalnya bisa membuat rakyat miskin dari Sabang hingga Merauke geleng-geleng kepala. Nyaris tak percaya ada dugaan korupsi triliunan rupiah di PT Jiwasraya dan PT Asabri.

Rakyat miskin tadi boro-boro pernah pegang duit triliunan rupiah, makan saja susah. Makanya wajar kalau ada rakyat miskin yang kesal dengan adanya dugaan korupsi yang nilai nominalnya hingga puluhan triliun rupiah pada kedua perusahaan pemerintah (BUMN) tadi.

Mungkin saja ada rakyat miskin yang makan saja susah tadi bertanya. 

Misalnya seperti ini. Apakah tidak ada pihak pengawas atau yang mengawasi? Kok bisa jebol sampai puluhan triliunan rupiah? Ke mana aja selama ini pihak pengawas atau yang mengawasi?

Rakyat miskin boleh saja bertanya seperti itu, tapi katanya Jokowi memiliki semangat untuk menyelesaikan masalah di PT Jiwasraya dan PT Asabri tadi berdasarkan penuturan Sekjen Partai NasDem Johnny Gerard Plate yang mengikuti pertemuan itu.

Untuk masalah Jiwasraya, Jokowi memiliki semangat menyelesaikannya dengan cara baik, kata Plate.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x