Mohon tunggu...
Mbah Peang 2020
Mbah Peang 2020 Mohon Tunggu... Bola itu bundar bukan peang

Bola itu bundar bukan peang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Anies Baswedan Digoyang, Cuek Saja?

15 Januari 2020   04:05 Diperbarui: 18 Januari 2020   22:36 83 0 0 Mohon Tunggu...
Anies Baswedan Digoyang, Cuek Saja?
sumber gambar: tirto.id

Anies Baswedan digoyang berkait dengan jabatannya saat ini, yaitu gubernur DKI Jakarta. Kursi no 1 di Jakarta ini diraih Anies setelah berpasangan dengan Sandiaga Uno sukses mengalahkan pasangan cagub Ahok-Djarot dengan selisih perolehan suara cukup telak.

Setelah Anies menjabat gubernur DKI Jakarta ada saja suara-suara sumbang yang datang menghampiri, hingga tudingan tak bisa kerja, hanya pintar merangkai kata-kata, dan seterusnya.

Apakah suara-suara sumbang tadi berasal dari pihak yang belum bisa move on atau belum bisa menerima kekalahan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI 2017 tadi? 

Entahlah, tapi Anies Baswedan digoyang terus, mungkin sampai akhir masa jabatan gubernur DKI Jakarta yang disandangnya tetap seperti itu.

Akibat banjir Jakarta yang terjadi pada awal tahun 2020 pun kembali Anies Baswedan digoyang. Kecaman dan kritikan terus datang menghantam, seakan tiada hari tanpa hal itu.

Kini ada lagi sekelompok masyarakat yang menamakan dirinya Suara Rakyat Bersatu yang melakukan aksi serta menuding Anies tidak produktif selama menjabat Gubernur DKI Jakarta dalam dua tahun terakhir. Mereka ingin mengajukan gugatan kepada Anies terkait banjir Jakarta. 

Bahkan meminta Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Mungkin saja ada sebagian pihak yang tersenyum simpul atas aksi sekolompok masyarakat yang menamakan dirinya Suara Rakyat Bersatu tadi.

"Yang penting sekarang Anies Baswedan udah tahu rakyat bosan dan jengah melihatnya (Anies)," ujar Dewi Tanjung salah satu orator di sini.

Rakyat bosan dan jengah kepada Anies?

Rakyat yang mana? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN