Mohon tunggu...
Mbah Peang 2020
Mbah Peang 2020 Mohon Tunggu... Bola itu bundar bukan peang

Bola itu bundar bukan peang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Rocky Gerung Ingin Mengatur Presiden

8 Desember 2019   04:10 Diperbarui: 8 Desember 2019   06:29 856 0 0 Mohon Tunggu...
Rocky Gerung Ingin Mengatur Presiden
sumber gambar: sumsel.tribunnews.com

Rocky Gerung ingin mengatur presiden?

Bukan main cita-cita atau keinginan mantan dosen filsafat Universitas Indonesia ini. Sebelumnya ia pernah mengeluarkan pernyataan yang membuat pihak Istana terkesan gerah dan salah tingkah. 

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman pun sampai mengingatkan dan mengatakan hati-hati kepada para pengkritik Jokowi

Menurut Rocky Gerung, Jokowi tidak paham Pancasila. Para politikus dan pendukung Jokowi pun menudingnya telah melakukan penghinaan.

Tapi mantan dosen filsafat itu mengatakan, kalau dirinya bisa membuktikan Jokowi tidak paham Pancasila, apakah ia telah melakukan penghinaan?

Argumentasi Rocky Gerung ini diperkirakan membuat para penyerangnya tadi jadi semakin gerah dan salah tingkah. 

Entahlah, jadi atau tidak ia akan dilaporkan kepada pihak kepolisian dengan tudingan telah melakukan penghinaan kepada Jokowi. 

Seandainya jadi dilaporkan, apakah kasusnya akan sampai ke pengadilan? Sehingga rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke bisa menyaksikan jalannya sidang pengadilan sekaligus ingin melihat bagaimana mantan dosen filsafat itu membuktikan Jokowi tidak paham Pancasila seperti dikatakannya tadi. 

Tapi diperkirakan kasusnya sebentar lagi akan menguap dan menghilang, atau hanya jadi penghias berita tentang sebuah "gertak sambal" saja.

Pernyataan Rocky Gerung tadi, Jokowi tidak paham Pancasila, wajar saja mengundang emosi di kalangan politikus maupun pendukung Jokowi karena telah menjatuhkan atau menurunkan citra pemerintahan Jokowi di mata publik.

Padahal hampir bersamaan waktunya sedang ramai diberitakan kasus dugaan penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dihembuskan Erick Thohir serta menaikkan citra pemerintahan Jokowi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x