Mohon tunggu...
Mbah Peang
Mbah Peang Mohon Tunggu... Bola itu bundar bukan peang

Bola itu bundar bukan peang

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Indonesia Gagal Lolos, Syukurin?

4 Desember 2019   11:30 Diperbarui: 4 Desember 2019   14:47 0 8 4 Mohon Tunggu...
Timnas Indonesia Gagal Lolos, Syukurin?
sumber gambar: cnnindonesia.com

Timnas Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan Grup B SEA Games 2019

Jika prediksi ini tepat, entah berapa banyak air mata penggemar sepak bola dari Sabang hingga Merauke yang tumpah, tapi mungkin saja ada sebagian pihak yang berujar: "syukuriiiiin...".

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih, akhirnya Timnas Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan, padahal saat melawan Brunei menang telak dengan skor akhir 8-0 sehingga klasemen sementara Grup B pun seperti terlihat di bawah ini:

sumber gambar: pontianak.tribunnews.com
sumber gambar: pontianak.tribunnews.com
Pada pertandingan terakhir yang menentukan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos, sedangkan Thailand akan menghadapi Vietnam.

Diperkirakan Thailand tidak akan mengalami kesulitan yang berarti untuk mengalahkan Vietnam. Skor akhir 2-1 atau 3-1 untuk kemenangan negeri Gajah Putih itu dan lolos ke babak semifinal.

Mengingat permainan dan rekam jejak yang ada selama ini bukan sesuatu yang luar biasa jika Thailand cukup mudah mengalahkan Vietnam. Maka dari itu, Timnas Indonesia wajib menang melawan Laos. Jika imbang, apalagi kalah, Timnas Indonesia gagal lolos ke babak berikutnya. Syukurin?

Optimisme melambung tinggi setelah Timnas sukses mengalahkan Brunei dengan skor akhir 8-0, bahkan ada yang mengatakan juara Grup B sudah di tangan karena Laos lawan yang ringan.

Tapi optimisme tadi hanya tinggal optimisme, angan yang ada tidak menjadi kenyataan karena Timnas Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. 

Mengapa bisa begitu?

Kembali masalah mental yang lemah berbicara di sini. Kewajiban menang atas Laos karena diprediksi Thailand akan mudah mengalahkan Vietnam menyebabkan permainan Timnas Indonesia kacau balau. Bola lambung dari tengah bahkan dari garis pertahanan pun sering dilepaskan ke depan.

Tujuannya supaya ada gol yang tercipta, tapi gol itu tak jua kunjung tiba, dan skor akhir 0-0 (atau 1-1) antara Timnas Indonesia dan Laos. Syukurin?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x