Mohon tunggu...
Mbah Peang 2020
Mbah Peang 2020 Mohon Tunggu... Bola itu bundar bukan peang

Bola itu bundar bukan peang

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ahok Diserang Politisi Gaek, Mengerikan?

24 April 2016   22:31 Diperbarui: 25 April 2016   05:28 3197 0 0 Mohon Tunggu...

 [caption caption="ilustrasi: liputan6.com"][/caption]

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diserang bertubi-tubi oleh lawan-lawan politiknya, tapi Ahok tetap tegar melebihi ketegaran batu karang yang dihantam oleh ombak yang bergulung.

Bakal cagub-cagub DKI, anggota-anggota DPRD DKI Jakarta, para politisi sampai Fadli Zon yang Wakil Ketua DPR RI pun ikut menyerangnya, tapi semuanya terjengkang setelah diserang balik oleh Ahok.

Serangan bertubi-tubi terhadap Ahok masih belum berhenti. Kali ini seorang politisi gaek pun ikut menyerangnya, tapi serangan politisi gaek tadi masih 'lagu lama', atau itu-itu saja seperti Ahok arogan, kasar, tidak sopan dan santun. Membosankan dan bikin ngantuk saja serangannya. 

Siapa politisi gaek itu? Ya, dia adalah politisi gaek yang pernah mengatakan Jokowi tidak layak menjadi seorang presiden. Sekarang politisi gaek itu mengatakan Ahok kurang pantas menjadi gubernur.

"Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas," begitu antara lain kata Amien Rais (kompas.com, 24/4/16).

Ya, Amien Rais yang pernah berjanji jalan kaki Yogyakarta-Jakarta jika Jokowi jadi presiden, tapi sampai saat ini tidak pernah membuktikan ucapannya, atau tidak terbukti ia pernah jalan kaki ratusan kilometer.

Memang tidak pernah terbukti, tapi di sisi lain kasihan juga kalau Amien Rais jalan kaki sejauh itu. Bisa gempor nanti kakinya, padahal jalan kakinya baru sampai Tegal, misalnya. Mosok dari Tegal ke sananya Amien Rais ngesot atau merayap di aspal?

Ya, boleh saja Amien Rais menyatakan pendapatnya tentang Ahok tadi, demikian pula orang lain yang menyatakan pendapatnya tentang Amien Rais. Misalnya, Amien Rais yang sudah tua, atau politisi gaek itu sebaiknya duduk manis saja di pojokkan seperti cucian kotor. Gak usah lagi banyak koar karena sudah gak laku, atau bukan jamannya lagi.

Politisi gaek Amien Rais pun berkomentar seperti ini, "Kalau saya orang Jakarta, pasti akan turun gunung, sayang saya orang Yogyakarta,".

Turun gunungnya jalan kaki juga? Dikhawatirkan masih setengah perjalanan sudah sengkle kakinya. Lalu sisa setengah perjalanan turun gunung akan ditempuhnya dengan ngesot atau merayap? Jika benar seperti itu, kapan sampainya Amien Rais di bawah gunung?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x