Hub sehat
Hub sehat

Empower people to achieve a healty life by connecting healthcare journey seamlessly with doctors

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Sistem CRM Sangat Penting untuk "Dealer" Anda

28 September 2018   13:58 Diperbarui: 5 Oktober 2018   10:52 2385 0 0
Sistem CRM Sangat Penting untuk "Dealer" Anda
-5bb6dfe8aeebe16559383a42.jpg

Sistem CRM Sangat Penting untuk Dealer Anda Dalam Mengubah Pelanggan Menjadi Pembeli, Sistem CRM Memungkinkan Anda mengelola dan melacak semua interaksi perusahaan Anda dengan pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Apakah Anda ingat kapan terakhir kali calon pembeli mobil datang ke dealer Anda dan pergi dengan tangan kosong? Apa tanggapan tim Anda? Apakah mereka belum siap untuk membeli? Apakah pengalaman pelanggan mereka kurang? Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi, tetapi apakah Anda tahu bahwa penambahan sistem manajemen hubungan pelanggan masih bisa mengubah pelanggan ini menjadi pembeli?

Sistem CRM adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda mengelola dan melacak semua interaksi perusahaan Anda dengan pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Seperti yang tersirat dalam namanya, tujuan teknologi adalah untuk memupuk hubungan dengan basis klien Anda yang dapat menghasilkan penjualan.

Sistem CRM membantu pemasar dan pemilik dealermemahami bahwa pelanggan menjalani proses kultivasi penjualan. Banyak orang berada di bagian yang berbeda dari tahap pembelian mobil. Beberapa mungkin dalam tahap penelitian, sementara yang lain hanya ingin menguji coba untuk merasakan mobil yang berbeda. CRM memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan individu-individu ini dan memandu mereka sepanjang siklus pembelian untuk akhirnya dijual. Jadi, bagaimana sistem ini melakukan ini dan mengapa itu penting? Baca di bawah ini.

Kelola dan Lacak semua Pelanggan CRM

CRM dimaksudkan sebagai basis data kontak untuk pelanggan dan vendor Anda. Sistem ini memastikan Anda selalu memiliki informasi dari setiap pelanggan, vendor, atau mitra di ujung jari Anda. Jadi, informasi seperti nama, alamat, nomor telepon, email, dan bahkan alasan yang berinteraksi dengan Anda dapat diakses. Namun, apa yang membuat aspek CRM ini sangat penting adalah log komunikasi. CRM memungkinkan Anda untuk menulis di setiap interaksi yang Anda lakukan dengan semua kontak Anda. Fitur ini memungkinkan semua orang di tim Anda untuk melihat seberapa jauh individu dalam proses pembelian dan bagaimana mereka harus mengasah upaya mereka untuk terus menjangkau.

Otomatiskan Kontak Email Krusial

Sementara media sosial disebut-sebut sebagai cara terbaik untuk memasarkan kepada pelanggan, email masih vital. Ini menempatkan pesan Anda tepat di depan pelanggan yang ingin Anda jangkau. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan komunikasi Anda ke mana pun pelanggan berada dalam siklus pembelian. Misalnya, katakanlah pelanggan datang ke situs web dealer Anda dan mengisi formulir untuk mempelajari lebih lanjut tentang armada Anda. Setelah mengetahui jenis mobil apa yang mereka cari, Anda dapat mengotomatiskan undangan ke test drive. Mengotomasi korespondensi email khusus memastikan Anda tidak pernah membiarkan komunikasi pelanggan jatuh melalui celah-celah.

Gunakan Informasi Pelanggan untuk Menyesuaikan Jangkauan Anda dengan Lebih Baik

CRM memungkinkan Anda melakukan pemeriksaan silang terhadap interaksi Anda dengan pelanggan dan mencari tren, ide, atau kata kunci umum. Jika merek, fitur, atau bahkan pembeda geografis secara konsisten muncul dalam dialog dengan pelanggan Anda, maka Anda dapat memasukkannya sebagai kata kunci dalam salinan situs web Anda atau bahkan di pemasaran yang digunakan untuk kampanye PPC. Karena semua informasi pelanggan Anda ada di satu tempat, Anda dapat mulai menganalisis tren umum yang dapat Anda rencanakan dalam upaya pemasaran Anda.

Memprediksi Gerakan Pelanggan Anda Melalui Perjalanan Membeli

Ini bisa membutuhkan waktu yang lama untuk mulai melihat, tetapi setelah beberapa saat, Anda dapat mulai melacak dan bahkan memprediksi berapa banyak interaksi yang diperlukan untuk mengamankan penjualan. Misalnya, jika sepuluh pembeli terakhir membutuhkan kampanye pemasaran ulang, tiga email, dan panggilan telepon untuk menarik mereka melalui saluran penjualan, Anda dapat menggunakan ini untuk memprediksi jumlah waktu yang diperlukan untuk memandu pelanggan melalui perjalanan pembeli. Anda juga dapat mengaitkan biaya dengan interaksi ini sehingga Anda dapat memahami ROI rata-rata Anda pada titik-titik kontak ini. CRM Promote Kinerja Karyawan yang Lebih Baik

Kebanyakan sistem CRM memungkinkan Anda untuk lulus mengarahkan kepada anggota staf tergantung pada kebutuhan pelanggan. CRM memberi pandangan yang sama kepada semua orang tentang apa yang sedang terjadi, sehingga mudah untuk menugaskan seorang anggota staf kepada pelanggan untuk menindaklanjuti atau memantau kemajuan mereka. Anda bahkan dapat menetapkan tolok ukur dan KPI untuk staf menggunakan CRM. Di satu sisi, itu dapat digunakan sebagai alat manajemen proyek untuk memastikan bahwa anggota staf tetap berhubungan dengan pelanggan dan memantau semua upaya otomatisasi. Langkah ini memastikan semua orang ada di halaman yang sama dan semua basis komunikasi tercakup.

Pikiran Akhir

Berikut adalah beberapa statistik dari Hubspot yang membawa pulang pentingnya menggunakan CRM:

  • 75 persen manajer penjualan mengatakan bahwa menggunakan CRM membantu mendorong dan meningkatkan penjualan.
  • CRM rata-rata mengembalikan $ 5,60 untuk setiap $ 1,00 (ROI lebih besar dari 50 persen).
  • CRM telah menyebabkan peningkatan tingkat retensi sebesar 27 persen.

CRM adalah alat yang sangat baik untuk tidak hanya melibatkan pelanggan di setiap titik dalam perjalanan pembeli mereka, tetapi juga membuatnya lebih mungkin bahwa mereka akan tetap menjadi pelanggan jangka panjang. Jika Anda atau dealer Anda berjuang untuk mempertahankan penjualan, mungkin CRM adalah jawabannya.

Microsoft Dynamics 365

Microsoft Dynamics 365 sebagai Solusi CRM yang komprehensif yang membantu bisnis di pasar menengah meningkatkan kesuksesan penjualan, memberikan layanan pelanggan yang unggul, meramalkan penjualan secara akurat, dan menganalisis kinerja bisnis. Ini adalah solusi CRM fleksibel yang bekerja seperti yang dilakukan orang-orang Anda, bekerja seperti yang dilakukan bisnis Anda, dan bekerja sesuai keinginan TI.

Dapat diakses dari Microsoft Outlook dan Web, Microsoft Dynamics 365 menawarkan arsitektur skalabel fleksibel yang terintegrasi dengan mudah dengan Microsoft Office, Microsoft Dynamics, aplikasi pihak ketiga, dan situs Web yang dihadap pelanggan bisnis Anda. Microsoft Dynamics 365 juga mencakup alat pelaporan untuk perkiraan akurat dan pengukuran aktivitas bisnis dan kinerja karyawan. 

Dibangun menggunakan teknologi Microsoft .NET-connected, Microsoft Dynamics 365 mudah digunakan, dikustomisasi, dan digunakan, dapat diakses dari Microsoft Outlook dan Web, terintegrasi dengan aplikasi bisnis lainnya, dan skala seiring pertumbuhan bisnis Anda. Microsoft Dynamics 365 membantu bisnis membangun hubungan pelanggan yang menguntungkan. 

Modul Pemasaran Terpadu, Penjualan dan Layanan Pelanggan memungkinkan karyawan untuk berbagi informasi untuk meningkatkan keberhasilan penjualan dan memberikan layanan pelanggan yang konsisten dan efisien. Terlebih Microsoft Dynamics 365 bisa di akses secara online melalui Internet, sehingga organisasi dapat berdiri dan berjalan dengan cepat dan hemat biaya dengan fleksibilitas untuk memenuhi kebutuhan unik bisnis apa pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2