Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

4 Pelajaran Hidup dari Serial "Squid Game"

2 Oktober 2021   11:27 Diperbarui: 5 Oktober 2021   10:05 27089 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain serial Squid Game (sumber : IMDb)

Pekan ini serial Korea yang ada di Netflix masih populer diperbincangkan dan menjadi urutan pertama untuk ditonton sama masyarakat Indonesia. Sebelumnya, ada nggak yang sudah selesai menonton serial Squid Game ini?

Serial ini berdurasi singkat hanya ada 9 episode saja. Bisa dilahap dalam satu waktu, kalau cara ini tidak boleh teman-teman ikutin.

Saya menonton film ini mulai dari jam 9 malam sampai jam 2 pagi. Karena penasaran dengan setiap adegan film dan endingnya.

Film ini menceritakan kisah 456 orang yang menjadi peserta dalam sebuah permainan hidup dan mati dengan hadiah uang senilai 45.6 miliar won. Atau setara 550.8 miliar rupiah.

Jenis permainan yang menarik (sumber : Instagram @netflixid)
Jenis permainan yang menarik (sumber : Instagram @netflixid)
Orang-orang yang menjadi peserta ini memiliki masalah mengenai keuangan hingga terlilit utang. Namun, jenis permainan yang akan dimainkan memang menegangkan karena berkaitan dengan waktu, kesempatan, dan keahlian.

Masalah uang menjadi permasalahan yang dihadapi oleh kita semua. Dalam realita kehidupan, kesulitan finansial ini bisa membuat seseorang terjebak oleh judi, renterir dan kejahatan.

Kita bisa belajar mengenai kehidupan dari Squid Game, seperti:

1. Pentingnya Mengatur Keuangan

Di awal film, kita melihat Seong Gi Hun menggunakan uangnya untuk judi pacuan kuda dan berharap bisa menang.

Untuk mendapatkan kondisi stabil finansial memang sulit didapat, bahkan seperti seorang freelancer seperti saya pun masih berusaha agar keuangan saya stabil. Semuanya perlu perencanaan yang terarah dan disiplin tinggi.

2. Perlu Atur Strategi

Dalam enam jenis permainan hidup dan mati yang dimainkan oleh 456 orang. Saya melihat butuh strategi yang matang seperti cara kita mengendalikan emosi, cerdik untuk memenangkan permainan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan