Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pria dan Skincare: Toxic Maskulinkah?

13 September 2021   16:04 Diperbarui: 13 September 2021   17:32 23318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pria dan Skincare (sumber : kompas.com)

Sudah tiga bulan ini saya menggunakan rangkaian produk skincare. Mungkin bagi kalian terdengar aneh, tapi saya mengakui skincare memang memaksimalkan penampilan saya.

Jika tidak diracuni oleh teman saya sewaktu pulang ke rumah kalau muka saya mulai terlihat kusam dan menunjukkan penuaan, barangkali saya tidak akan langsung menyentuh produk skincare.

Kita semua tahu, mayoritas skincare digunakan oleh perempuan. Pria tergolong lebih cuek dalam urusan merawat tubuh. Bagi para pria mungkin akan berpikir untuk apa melakukan perawatan, seperti kewanitaan.

Toxic maskulinitas sering dialami oleh pria dalam urusan perawatan tubuh. Padahal, sebenarnya tidak hanya perempuan saja yang perlu melakukan perawatan.

Dalam aktifitas saya yang sering berjumpa dengan orang-orang ternyata penampilan tidak hanya persoalan pakaian, rambut, tapi juga kesehatan kulit wajah.

Tujuan utama pakai skincare sendiri adalah untuk memberikan perlindungan kulit dari paparan sinar UV. Selain itu juga bisa mencegah timbulnya masalah kulit seperti berjerawat, dan kulit kering.

Produk skincare pun beragam. Ada yang untuk digunakan pagi maupun malam hari. Semua kebutuhan skincare ini tentunya disesuaikan dengan jenis kulit. Dan, perlu digaris bawahi kalau skincare sendiri juga perihal cocok-cocok-an.

Lantas apa yang saya peroleh setelah menggunakan skincare?

Tiga bulan rutin menggunakan rangkaian skincare, saya merasakan adanya perubahan di kulit wajah saya jadi lebih halus dan cerah. Semua orang pasti senang kalau memiliki wajah yang bersih dan cerah kan.

Kalau kamu terlihat segar dan grooming pasti orang di sekitar juga akan merasa nyaman buat berinteraksi. Secara tidak langsung rasa percaya diri kalian pun juga bertambah.

Saya merasakan sendiri ketika yang biasanya kulit wajah saya berminyak, kini sudah mulai berkurang. Tentunya saya lebih percaya diri untuk berkomunikasi.

Cara Merawat Kulit Pria

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun