Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

5 Langkah Maksimalkan Kamera Ponsel untuk Foto Makanan

19 Agustus 2021   22:18 Diperbarui: 19 Agustus 2021   22:34 32940 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Langkah Maksimalkan Kamera Ponsel untuk Foto Makanan
Trik ambil foto makanan pakai ponsel (sumber : kompas)

Selama pandemi ini ada banyak usaha rumahan yang bertahan hidup lewat berjualan makanan. Banyak orang juga memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya.

Memang faktanya tren bisnis kuliner tumbuh subur di masa pandemi ini selaras dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) hanya catatan penjualan online tertinggi dipegang oleh sektor makanan dan minuman yang melonjak tajam.

Pemilik UMKM memasarkan produk lewat media sosial, artinya mereka juga perlu kreativitas untuk menampilkan foto produk semenarik mungkin.

Foto produk termasuk faktor utama meyakinkan calon pembeli untuk membeli produk kita. Mayoritas pembeli akan memutuskan membeli setelah melihat foto. Artinya, visual memegang peran penting untuk meningkatkan penjualan.

Inti dari foto produk dan makanan adalah bagaimana orang yang melihat gambar merasa makanan tersebut sudah menggugah selera. Jika itu berhasil, tandanya foto makanan itu sukses untuk menyakinkan pembeli.

Jika saat ini belum ada budget untuk menyewa jasa fotografer profesional. Kamu juga masih bisa melakukan foto produk makananmu sendirian. Ikutin tips sederhana ini agar bisa menghasilkan produk foto yang menarik.

Kamu hanya perlu menggunakan kamera ponsel pribadi, boleh juga pinjam punya teman. Asal jangan mencuri kamera milik orang lain.

1. Gunakan Cahaya Matahari

Kunci utama fotografi adalah kecukupan cahaya yang masuk. Dan, cahaya paling bagus dan gratis adalah cahaya matahari. Sehingga kamu bisa menghasilkan sebuah gambar yang terang

Cahaya matahari ini bisa kamu dapatkan ketika pagi hari atau sore hari, jatuhnya cahaya lebih halus. Namun, kekurangan dari cahaya matahari adalah kita tidak bisa mengontrol intensitas kuat lemahnya cahaya. Selain itu kalau cuaca sedang hujan, kamu tidak bisa memotret.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan lampu belajar atau lampu bohlam yang punya watt kuat dan besar.

2. Pilih Properti Netral

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan