Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

Kiat Memulai Bisnis Fotografi dari Rumah

19 Agustus 2021   10:06 Diperbarui: 19 Agustus 2021   10:14 34967 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kiat Memulai Bisnis Fotografi dari Rumah
Praktis fotografi makanan (sumber : kompas.com)

Biasalah orang lain kalau melihat orang lain sedang memulai usaha, maka tidak akan lama dia pun besoknya kalau bisa juga buka usaha.

Tidak salah juga. Namanya karena mencari rejeki bukan?

Memiliki bisnis sendiri barangkali impian sebagian orang. Apalagi kalau bisnis tersebut berasal dari hobi yang kita jalanin.

Apa yang saya lakonin saat ini adalah menjadi fotografer produk dan makanan. Kata orang salah satu bisnis yang menguntungkan dan berbasis hobi adalah bisnis fotografi. Tapi, tidak semudah itu Ferguso.

Bisnis fotografi rumahan dapat dibuka oleh siapa saja, sekalipun mungkin orang itu tidak hobi fotografi, asal ada uang untuk membeli peralatan kamera dan aksesoris.

Namun untuk saya di masa pandemi ini memang mengubah hobi menjadi rupiah. Alias mengubah hobi tersebut menjadi bisnis yang bisa menghidupkan dan melunasi cicilan-cicilan.

Pertanyaannya, kalau kamu punya kemampuan fotografi yang mumpuni, punya kamera terbaru dan lensa keren kenapa tidak mencoba membuat bisnis fotografi dari rumahan?

Saat ini orang sudah jarang ingin datang ke studio foto, mereka lebih memilih kalau bisa fotografer yang datang menghampiri mereka untuk memotret dengan bagus. Seperti yang saya lakukan ketika datang ke rumah klien untuk memotret foto keluarga.

Keuntungan dan Kekurangan Bisnis Fotografi

Ketika ingin terjun ke bisnis fotografi rumahan, pertimbangan terlebih dahulu untuk melakukan riset pasar, termasuk jasa foto seperti apa yang ingin ditawarkan agar dapat menarik calon pengguna. Selain itu persiapkan modal serta keberanian.

Beberapa keuntungan bisnis fotografi rumahan :

- Jadwal lebih fleksibel dan waktu kerja bisa diatur sendiri.
- Menghasilkan uang dari hobi
- Bertemu dengan orang-orang baru yang menjadi klien
- Berjasa dalam menangkap momen spesial di kehidupan orang lain.

Beberapa kelemahan bisnis fotografi rumahan :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan