Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Viral Artikel Utama

Dahsyatnya Kolaborasi Branding BTS x McDonalds

10 Juni 2021   15:48 Diperbarui: 11 Juni 2021   11:51 4391 22 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dahsyatnya Kolaborasi Branding BTS x McDonalds
BTS x McD (sumber: mcdonalds indonesia)

McDonalds kembali membuat geger para penikmatnya. Faktanya banyak orang punya kenangan terhadap brand fast food ini. Masih ingat dari kejadian viral mulai dari tutupnya McD Sarinah tempo lalu, hingga kemarin berhasil menggaet penggemar Kpop, BTS, untuk berkolaborasi.

Sejak McDonalds mengumumkan tanggal 9 Juni 2021 akan mengeluarkan menu #BTSMeals langsung membuat "Army", sebutan pagi para fans, untuk mendapatkan paket menu makanan: 9 Chicken Nuggets, Coke & Medium Fries dan Saos Chili dan Cajun.

Saya akhirnya berkesempatan buat mencicipi menu sederhana ini. Kenapa saya bilang ini adalah menu sederhana?

Pertama, packaging yang diberikan merupakan packaging yang umum diberikan untuk konsumen setiap membeli paket McDonalds.

Yang membedakan adalah logo BTS dan warna ungu yang menjadi daya pikat. Dahsyat sekali bukan brandingnya?

Kedua, menu yang ditawarkan adalah menu sederhana yang juga biasanya dijual oleh McD dan disukai oleh banyak orang.

Ketika menikmati nugget dengan cocolan Cajun Sauce yang merupakan saus mustard dengan aroma wasabi dan bawang pasti akan suka dengan Cajun ini.

Mengamati kolaborasi dua brand besar ini, tentu saja menarik untuk diulas dari sisi Digital Marketing, khususnya untuk belajar branding.

Mari kita simak!

Kolaborasi Langkah Tepat Ciptakan "Value"

Paket BTS Meal (sumber: deddyhuang.com)
Paket BTS Meal (sumber: deddyhuang.com)
Langkah kolaborasi yang dilakukan termasuk upaya McDonalds untuk meningkatkan omzet mereka yang turun anjlok akibat pandemi. Setiap brand butuh penyegaran termasuk metode marketing 4.0.

Artinya, paket menu BTS Meals ini pasti akan happening di awal karena banyak yang penasaran mau coba. Lalu, seiring waktu pamor ini turun. Setelah semua orang kebagian atau memang bukan penggemar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x