Deddy Huang
Deddy Huang Blogger. Traveller. Freelancer.

I am a traveller, storyteller and blogger who loves different cultures and heritage. I love to share about all the magnificent and beautiful destinations in the world. Visit my travel blog at https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan

Ketika Mereka Tidak Berkumpul dengan Keluarga

10 Juni 2018   23:49 Diperbarui: 11 Juni 2018   00:12 378 0 0

Pemandangan yang lazim di hari menjelang lebaran. Televisi tak pernah berhenti menayangkan siaran arus mudik dari berbagai titik. Lebaran memang menyisakan rindu dan harapan untuk lebih baik.

Seorang petugas polisi lalu lintas tampak sedang menghapus peluh dengan seragamnya. Dia duduk mengipas-ngipas sejenak. Saya melihatnya sekilas dari arah depan kantor. Kantor lama saya tidak ada perubahan jam kerja bagi non muslim. Untungnya ada teman-teman kantor yang menemani, jadi saya bisa menemani mereka untuk buka puasa.

Salah satu kenalan polisi yang menjaga money changer sebelah menjadi teman ngobrol kami di kantor. Tugasnya tentu saja mengamankan kantor tersebut.

"Mudik kak?"

"Nah belum, Ded. Gawean masih mau jago. Mudik agek pas udah selesai lebaran," jawabnya.

Malam takbiran memang malam yang dinantikan oleh seluruh umat muslim. Malam kemenangan yang menjadi impian tiap muslim. Saya sering mendengar kalau tiap Ramadan orang akan berkata semoga dapat bertemu lagi dengan Ramadan.

Kadang tanpa kita sadarin kalau masih ada orang-orang selain kita yang belum bisa bertemu dengan keluarga mereka. Ada orang yang belum dapat menikmati lebaran atau malam ramadan karena pekerjaan.

Semoga kita juga memikirkan mereka.