Mohon tunggu...
Deddy Huang
Deddy Huang Mohon Tunggu... Digital Marketing Enthusiast | Blogger | Food and Product Photographer

Memiliki minat di bidang digital marketing, traveling, dan kuliner. Selain itu dia juga menekuni bidang fotografi sebagai fotografer produk dan makanan. Saya juga menulis di https://www.deddyhuang.com

Selanjutnya

Tutup

Ceritaramlan Pilihan

Jangan Grogi Kalau Ditunjuk Jadi Party Planner Acara Buka Puasa Bersama

19 Mei 2018   22:39 Diperbarui: 19 Mei 2018   23:08 1254 2 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Grogi Kalau Ditunjuk Jadi Party Planner Acara Buka Puasa Bersama
(sumber : pixabay.com)

Ada yang bilang bulan Ramadan yang paling dinantikan adalah saat buka puasa bersama. Entah buka puasa bersama keluarga, teman kantor atau kerabat dekat. Saya percaya masing-masing dari orang punya definisi sendiri dan alasan sendiri mau buka puasa bersama siapa. Sebagai expekerja kantoran, saya pernah diminta tolong untuk membantu acara buka bersama di kantor. Rasanya lumayan tertantang juga untuk membuat acara bukan hanya berhasil namun berkesan.

Kantor diibaratkan sebagai rumah kedua. Hampir satu hari penuh bagi pekerja kantoran akan berada di kantor. Biasanya dalam satu waktu saat Ramadan, pasti ada acara buka puasa bersama di kantor. Entah itu diadakan oleh inisiatif sendiri atau memang dari kantor. Tujuannya adalah untuk mendekatkan setiap karyawan dan memberikan momen berkesan.

Waktu itu persiapan yang dilakukan memang tidak bisa satu atau dua hari saja. Sebab kerabat kerja yang akan ikut dari jajaran direksi. Tentunya ekspektasi dari acara dapat berjalan dengan lancar.

1. Mencari partner untuk membantu

Sewaktu ditunjuk untuk mengurus persiapan buka bersama di kantor, saya segera mencari partner yang bisa diandalkan. Partner ini nantinya dapat membantu kita saat ada yang tidak bisa kita lakukan atau diluar kontrol. Saran saya carilah partner yang memang sudah kalian kenal cara kerjanya sebab mereka pastinya memiliki visi yang sama.

2. Mencari tempat yang sesuai

Biasanya kita akan disibukkan dengan menentukan tempat yang bisa menampung kapasitas orang. Apabila teman kantor kalian banyak, bisa jadi dilakukan di aula kantor atau ruangan meeting kantor yang mana bisa kalian sulap untuk menampung. Namun, jika tidak ingin terlalu repot bisa menyewa ruangan baik di hotel atau restoran. Apalagi saat ini hotel-hotel banyak menawarkan paket berbuka puasa dengan harga yang lumayan terjangkau. Sehingga bisa jadi pilihan bagi kita kalau tidak ingin repot dan mencari tempat yang pasti.

3. Mengatur waktu

Tidak semua orang memiliki waktu yang sama seperti kita. Hal itu akhirnya saya atur agar waktu berbuka puasa juga tidak terlalu lama sebab bagi orang yang berkeluarga tentunya akan menyiapkan waktu untuk keluarga dan sekaligus persiapan untuk sahur dini hari. 

4. Mengadakan saat hari menjelang weekend

Tidak semua orang memiliki waktu yang lama. Saat kalian diminta untuk menyiapkan acara buka puasa bersama pastikan kan melakukannya disaat menjelang weeknd. Hal ini melihat faktor umumnya hari esoknya mereka libur sehingga waktu jadi lebih santai dan siapa tahu bisa lebih lama menghabiskan waktu malam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x