Mohon tunggu...
Ichio Ayomiku Nathalie
Ichio Ayomiku Nathalie Mohon Tunggu... Lainnya - Bersekolah di SMAK 5 Penabur

I have 2 ducks (fr) n 2 fishes, idk if u guys wanna know this or not but they're cute. I do play roblox sometimes. Hmu if u're listening to naughty n hottie vibes songs HEHE, it's @https_bxrbie on ig!

Selanjutnya

Tutup

Music

Aku, Hobiku, dan Lana Del Rey

19 Agustus 2022   21:10 Diperbarui: 19 Agustus 2022   21:18 189 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Aku, Hobiku, dan Perjalanan Karir Idolaku

      "Bernyanyi adalah hidupku. Itu selalu menjadi hidupku. Itu akan selalu menjadi hidupku." Begitu kata Celia Cruz, seorang penyanyi yang pandai menyanyikan lagu-lagu salsa. Perkenalkan nama saya Ichio Ayomiku Nathalie Pandiangan, kerap disapa dengan Ichio. Hobi saya adalah menyanyi, karena kebetulan bakat saya ada di bidang tersebut. 5% dari hidup saya, saya habiskan untuk bernyanyi. Saya tidak suka mengikuti lomba menyanyi, namun nilai saya cukup bagus jika ada pengambilan keterampilan menyanyi. Saya juga cukup aktif dalam menyanyi di gereja.

      Musik dibagi menjadi beberapa genre, yaitu jazz, pop, hip-hop dan rock. Dalam genre rock, ada indie rock yang merupakan salah satu genre musik yang saya suka, namun hanya jika Lana Del Rey yang menyanyikannya. Mungkin nama Lana Del Rey sudah tidak asing lagi, terutama bagi anak-anak muda jaman sekarang atau anak-anak yang menyukai coquette aesthetic.

      Elizabeth Woolridge Grant atau yang lebih dikenal sebagai Lana Del Rey, lahir pada tanggal 21 Juni 1985. Lana Del Rey mahir dalam menyanyikan lagu indie pop yang sedikit dramatis dengan suaranya yang rendah dan seksi. Alasan mengapa saya menyukai Lana Del Rey adalah selain karena lagunya yang bagus, Lana Del Rey juga mengajarkan bahwa perempuan dengan suara alto atau tidak bisa menyanyikan nada yang tinggi, juga bisa menyanyi.

      Banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa orang-orang yang bisa menyanyikan nada tinggi sajalah yang suaranya bagus. Hal ini cukup menyinggung saya karena saya juga memiliki suara alto dan bisa dibilang suara saya cukup melengking saat menembak nada tinggi. Saya sangat percaya diri saat menyanyikan lagu-lagu Lana Del Rey karena nadanya yang tidak terlalu tinggi. Saya mulai menyukai Lana Del Rey pada tahun 2021, saat saya tanpa sengaja mengklik music video Lana Del Rey berjudul “doin time”. Lalu dilanjutkan saat lagu-lagu Lana Del Rey mulai viral di tiktok.

     Lana Del Rey memulai karirnya pada tahun 2005 dengan album pertamanya yaitu sirens. Lalu karirnya mulai naik saat ia menerbitkan lagunya berjudul Summertime Sadness. Pada tahun 2020, lagunya berjudul queen of disaster viral di aplikasi tiktok. Aplikasi tiktok adalah aplikasi dimana orang-orang dapat membuat video singkat ataupun menonton video-video singkat yang dibuat oleh orang lain.

      Karirnya sangat meningkat karena aplikasi tiktok. Kebangkitan Lana Del Rey ini sebuah kebetulan, karena orang-orang saat pandemi mulai mendownload aplikasi tiktok dan membuat video memasak menggunakan lagu queen of disaster tersebut. Hal ini membuat lagu tersebut viral dan jika lagunya diputar sekarang, maka dapat mengingatkan kita pada masa-masa awal pandemi. Hingga sekarang pun, lagu-lagu Lana Del Rey semakin banyak yang viral dan digunakan orang-orang di tiktok. Akhirnya Lana Del Rey pun semakin dilirik dan meraup banyak fans.

      Strategi Lana Del Rey dalam memasarkan karyanya adalah terus membuat lagu yang disukai anak-anak jaman sekarang, yaitu lagu-lagu yang membuat pendengarnya merasa edgy. Sehingga, lagu-lagunya tetap terkenal di kalangan anak muda. Lana Del Rey juga pernah memenangkan grammy award, beberapa diantaranya adalah album of the year dan song of the year pada tahun 2020.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan