Mohon tunggu...
Hadiwijoyo Rauf
Hadiwijoyo Rauf Mohon Tunggu...

Sharing besama-sama

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Akhirnya Punya Mobil Baru! Prosesnya Gampang Lagi‏

21 Juli 2014   04:28 Diperbarui: 18 Juni 2015   05:45 214 0 0 Mohon Tunggu...

Keinginan awal maunya membeli cash mobil Alya, karena budgetnya memang seharga mobil tersebut –sebenarnya dananya dari estimasi hasil penjualan mobil yang existing ditambah ada pinjaman bunga ringan dari Kantor.

Suatu saat ketika keluar dari supermarket dalam rangka menemani istri belanja untuk keperluan bulanan, ada stand Daihatsu, karena lokasinya dekat dengan posisi parkir mobil, saya coba mendatangi untuk menanyakan informasi spesifikasi varian dan harga serta bonus apa saya yang akan didapat bila membeli mobil Alya. Informasi dari Salesman, kebetulan besoknya akan ada promo plus makan-makan gratis, jadi disana nanti akan mendapat informasi yang lebih detail juga dapat melihat dan test-drive. Saya diberikan undangan dan berencana untuk datang ke acara tersebut.

Besoknya berangkat ke-TKP, lihat lihat mobil yang dipamerkan dan coba test-drive sebagai penumpang :).

Setelah acara tersebut, saya menjadi bimbang mau pilih Alya atau Xenia karena dana pas-pasan, sebenarnya keluarga dan teman-teman menyarankan ambil Xenia saja. Salesman juga menyarankan untuk ambil Xenia, karena ada promo cash-back (kebetulan nominal-nya lumayan yang nantinya untuk menambah DP), dan mengikuti program kredit mobil dari ACC.ACCadalah lembaga kredit mobil terbaik satu group dengan Astra Daihatsu, dengan ACC proses kredit mobil akan lebih mudah dan bunga cicilannya lebih ringan dan fleksibel yang disesuaikan dengan kemampuan kita . Serta untuk transaksi kredit dari bulan April sampai Agustus khusus akan mendapat kupon dengan hadiah mobil dan peralatan elektronik serta gadget yang menarik, kebetulan untuk transaksi Xenia akan mendapat 2 kupon sehingga kesempatan menang lebih besar, informasi ini saya ketahui saat service pertama di bengkel Daihatsu. Saya akan konfirmasikan ke ACC.

Dan memang, proses pengajuan kredit ini sampai approval tidak lebih dari seminggu dengan persyaratan yang simple. Tidak menunggu lama, aplikasi saya APPROVED. Tinggal menunggu mobil impian datang. Horree!!

Di hari H, mobilpun datang --- akhirnyaJ. Setelah photo dengan salesman didepan mobil sebagai bukti serah terima, Salesman memberikan kupon undian dengan hadiah mobil yang akan di undi nanti bulan sekitar bulan November, saya memutuskan memilih mobil Alya sebagai hadiah karena kesempatannya lebih besar dan dengan niat baik akan diperuntukan buat antar jemput anak sekolah nanti – niat baik biasanya terkabul … amin.

Ok, mobil sudah digarasi, tinggal mengalokasikan cicilan tiap bulannya dan pembayaranya pun cukup mudah melalui transfer di ATM dengan biaya admin yang ringan. Semoga saja semuanya lancar dan mobil ini berkah, aman dan nyaman bagi keluarga.

VIDEO PILIHAN