Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Penulis - Cerpenis.

Enam buku antologi cerpennya: Rahimku Masih Kosong (terbaru) (guepedia, 2021), Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021). Satu buku antologi puisi: Coretan Sajak Si Pengarang pada Suatu Masa (guepedia, 2021). Satu buku tip: Praktik Mudah Menulis Cerpen (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Menyigi Unsur "Koneksi" dalam Mendukung Promosi Karier

4 Juli 2021   11:05 Diperbarui: 4 Juli 2021   11:10 91 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyigi Unsur "Koneksi" dalam Mendukung Promosi Karier
Ilustrasi promosi atau naik jabatan, sumber: liputan6.com

Dua orang pegawai menunggu sedari lima jam lalu. Mereka duduk di ruangan kantor masing-masing. Pada ruangan lain, seorang bawahan dan pimpinan tertinggi sedang diskusi.

"Ini, Bos, hasil uji kompetensi mereka. Hasilnya sama," kata si bawahan. Pimpinan itu melihat dan mencermati satu demi satu kedua kertas di depannya. 

"Saya pilih ini. Saya kurang kenal siapa itu. Besok, siapkan segala sesuatu untuk pelantikan jabatan," jawabnya sembari menunjuk foto seseorang dan mengabaikan foto lain.

Promosi jabatan adalah hal yang dinantikan sebagian besar pegawai. Kenaikan jabatan berimbas pada kenaikan tingkat kesejahteraan. Selain itu, diimbangi pula dengan kenaikan tanggung jawab.

Kursi jabatan yang ingin dicapai tentu tidak banyak tersedia. Diperebutkan oleh sekian banyak pegawai. Semua berkompetisi baik terlihat maupun tidak terlihat.

Ya, tidak bisa dimungkiri, dalam pertemanan sesama rekan kerja, kompetisi tetap ada. Terselubung dan begitu panas. Mana yang lebih mampu menarik perhatian pimpinan, itu yang berpotensi besar promosi.

Salah satunya, ada faktor koneksi.

Mengenal koneksi dalam dunia kerja

Menurut KBBI, koneksi diartikan salah duanya:

hubungan yang dapat memudahkan (melancarkan) segala urusan (kegiatan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x