Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Penulis - Cerpenis.

Enam buku antologi cerpennya: Rahimku Masih Kosong (terbaru) (guepedia, 2021), Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021). Satu buku antologi puisi: Coretan Sajak Si Pengarang pada Suatu Masa (guepedia, 2021). Satu buku tip: Praktik Mudah Menulis Cerpen (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Genangan-genangan Air Pada Satu Masa

2 Juli 2021   22:41 Diperbarui: 2 Juli 2021   22:59 112 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puisi: Genangan-genangan Air Pada Satu Masa
Ilustrasi air pada satu masa, sumber: pixabay

Setetes air mengalir dari dua bola mata seorang gadis yang menatap sendu sesosok wanita tua dengan selang pada lubang hidungnya, sedang terengah-engah sekadar mengambil napas.

Titik-titik air membasahi sekujur badan satu lelaki berbajuzirahkan perlengkapan perang yang begitu panas, tidak boleh dibuka dan tetap harus digunakan saat menghadapi serangan wabah yang entah selesai kapan.

Kakek tua di sampingnya yang baru saja habis bertempur, masih mengerang kesakitan, memegang bagian bawah tubuhnya, menahan genangan air yang belum bisa dikeluarkan padahal sangat mendesak, oleh sebab masih ada perang berikut yang tidak bisa dielakkannya.

Seorang bocah menatap dinding dengan mata basah, merapal harap dalam kata-kata yang tidak sanggup lagi tersebutkan, memohon seseorang yang tampak pada cermin di depannya lekas sembuh dan bisa bermain dengannya.

Mungkin masih banyak lagi genangan-genangan air mata yang luput disaksikan. Sebisa mungkin diam di rumah adalah cara terbaik untuk mencegah terjadi banjir air mata.

...

Jakarta

2 Juli 2021

Sang Babu Rakyat

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN