Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Cerpenis.

Penulis Buku Antologi Cerpen Juang (YPTD, 2020), Kucing Kakak (guepedia, 2021), Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan (guepedia, 2021), Dua Jempol Kaki di Bawah Gorden (guepedia, 2021), dan Pelajaran Malam Pertama (guepedia, 2021).

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Buku adalah Cara Menghormati Sebuah Karya

9 Maret 2021   17:59 Diperbarui: 9 Maret 2021   18:57 115 14 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buku adalah Cara Menghormati Sebuah Karya
Sumber: dokpri

Puji Tuhan, hari ini, setelah menunggu antrean cetak, akhirnya buku kedua dan ketiga saya berjudul "Kucing Kakak" dan "Tiga Rahasia pada Suatu Malam Menjelang Pernikahan" telah sampai di tangan. Masing-masing berisi 20 dan 22 cerpen.

Kedua buku ini berisi kumpulan cerpen karya saya yang ditulis di Kompasiana. Oleh sebab itu, secara khusus saya berterima kasih kepada Kompasiana telah berkenan menjadi ajang corat-coret kreativitas saya, hingga bisa dibukukan.

Kemudian, saya juga berterima kasih kepada Guepedia selaku penerbit, atas segala upaya yang telah dilakukan sampai buku ini terbit dan mendapat nomor ISBN dari Perpusnas.

Bagi saya, semua tulisan adalah hasil olah pikir, yang tentu menguras energi dan waktu, untuk konsentrasi menciptakan karya yang indah. Maka dari itu, sudah selayaknya saya tempatkan karya itu pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu sebuah buku.

Saya sangat bersuka cita, bahwa dengan terbitnya buku ini, setidaknya ada bukti bahwa saya sudah berkontribusi untuk kemajuan literasi di Indonesia.

Bagian belakang, Sumber: Dokpri
Bagian belakang, Sumber: Dokpri
Semoga ke depan, saya bisa lebih produktif lagi menulis cerpen, sehingga muncul lagi buku-buku berikutnya, yang tentu lebih baik kualitasnya. Selain itu, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para Kompasianer yang telah sudi membaca cerpen saya.

Salam cerpen.

...

Jakarta,

9 Maret 2021

Sang Babu Rakyat

VIDEO PILIHAN