Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Pengisi Kanal Cerpen.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Selamat Ulang Tahun ke-58, Ibu Sri Mulyani

26 Agustus 2020   18:32 Diperbarui: 26 Agustus 2020   18:24 148 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Ulang Tahun ke-58, Ibu Sri Mulyani
Ibu Sri Mulyani, Sumber:instagram.com/intannurshabrina 

Hari ini, Rabu, 26 Agustus 2020, salah seorang pembantu Presiden Bapak Joko Widodo, merayakan hari ulang tahunnya. Tepat 58 tahun silam (26 Agustus 1962) di Tanjungkarang, provinsi Lampung, seorang wanita telah lahir menginjakkan kaki di bumi ini. Dialah Sri Mulyani, salah satu srikandi hebat di negeri ini.

Dilansir dari sumber, Beliau merupakan almamater Universitas Indonesia jurusan ekonomi. Kemudian, menempuh pendidikan strata dua dan tiga, juga terkait ekonomi, di University of lllinois Urbana-Champaign, Amerika. 

Di era Bapak Presiden Joko Widodo, dua kali dipercaya mengemban amanah sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja dan Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, pernah juga sebagai pelaksana tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional era kepemimpinan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun kiprahnya di luar negeri, sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Pernah menyabet gelar sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes pada Agustus 2008, sebagai Asia's Finance Minister of The Year tahun 2007 dan 2008 versi majalah Emerging Markets, dan berbagai penghargaan membanggakan lainnya.

Bersuamikan Bapak Tonny Sumartono dan berputra-putri sebanyak 3 orang, Beliau telah mempunyai beberapa cucu. Sesekali di sela sibuknya rutinitas pekerjaan, momen bermain bersama cucu kesayangan diunggahnya di instagram miliknya.

Salah Satu Keceriaan Ibu Sri Mulyani Bersama Kedua Cucunya, Sumber:instagram.com/smindrawati
Salah Satu Keceriaan Ibu Sri Mulyani Bersama Kedua Cucunya, Sumber:instagram.com/smindrawati
Beliau telah menginspirasi sebagian masyarakat Indonesia. Netizen saja, tercatat sebanyak sekitar 1,9 juta mengikutinya. Belum lagi, yang tidak bermedia sosial. Pasti jumlahnya lebih dari itu. 

Tahun ini, sebagai Menteri Keuangan, Beliau pasti banyak menemukan tantangan dalam memulihkan kembali perekonomian negeri ini akibat dampak Covid19. Program Pemulihan Ekonomi Nasional pun diputuskan untuk mengangkat kembali kesejahteraan masyarakat yang telah terpuruk dalam.

Selamat ulang tahun ke-58, Ibu. Sehat selalu Ibu beserta keluarga besar. Semoga, selalu diberikan kebijaksanaan oleh Tuhan yang Maha Esa dalam setiap pengambilan kebijakan di sektor keuangan, sehingga segala keputusan Ibu dapat sebaik-baiknya berdampak untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Dirgahayu.

...

Jakarta,

26 Agustus 2020

Sang Babu Rakyat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x