Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Kita hanyalah debu berjalan yang ditiupkan roh untuk berbuat kebaikan.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mental Terpental, Selamat Tinggal

24 Agustus 2020   17:37 Diperbarui: 24 Agustus 2020   17:33 91 14 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mental Terpental, Selamat Tinggal
Sumber: sayaajarkan.com

Kesimpulan di judul teracik dari pengalamanku setahun lalu. Persis di bulan ini, bulan kemerdekaan. Waktu diriku mengikuti lomba yang diselenggarakan kantor terkait dunia tarik suara. Menyanyi.

Kendati bukan peristiwa aktual, tak apalah tetap kuceritakan. Mana tahu bisa bermanfaat bagi Anda. Atau jangan-jangan, ada yang memiliki pengalaman sama? Toss dulu kita, hehe...

Waktu itu, aku ikut mendaftar sebagai salah satu peserta dengan maksud memeriahkan lomba. Kendati, karena hobi juga sih, hehe.... Seperti kebanyakan lomba, ada babak penyisihan dan final.

Tercatat di panitia, terdapat 21 peserta yang melakukan daftar ulang. Tetapi, hanya 19 peserta yang mengikuti lomba. Dua lainnya terkendala satu dua hal sehingga absen mengikuti babak penyisihan. 

Selama dua hari (5 s.d. 6 Agustus 2019), babak penyisihan pun berlangsung. 19 peserta secara bergantian dan berurutan disilakan menyanyikan lagu segala genre musik, di hadapan ketiga juri yang ditunjuk. Diiringi rekaman musik dari youtube tanpa teks.

Kebagianlah diriku bernyanyi di akhir sesi. Dengan lagu L.O.V.E dari Frank Sinatra, kucoba peruntungan di lomba ini. Eh, siapa sangka, ternyata lulus ke tujuh besar dan masuk ke babak final, yeaaayy...

Selama penyisihan, tak ada kesan yang membekas bagiku, jadinya tak banyak kuceritakan. Tapi di babak final, lain cerita.

...

Rabu, 14 Agustus 2019, adalah hari yang menegangkan bagiku. Bernyanyi dengan disaksikan ratusan mata teman-teman dan para pimpinan di aula kantor. Selain itu, juri juga melihat. Mereka adalah pimpinan tertinggiku dan dua orang profesional di bidang tarik suara.

Untuk final, peserta wajib mempersembahkan dua lagu dan tak sembarangan. Lagu wajibnya berupa Paint My Love dari MLTR dan satu lagu pilihan dari beberapa lagu yang diajukan panitia. Cinta Luar Biasa dari Andmesh menjadi pilihanku.

Ketika giliran tiba, aku pun tampil bernyanyi. Sekali lagi, berusaha kutampilkan ketenangan di balik kegrogian, hehe.... Kendati sering tampil bernyanyi di depan banyak orang, tetap saja saat lomba, grogi pasti ada. Kubasmilah dengan senyuman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN