Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Rakyat biasa.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Mengenal Intan Nur Shabrina, Pelukis Milenial yang Produktif di Masa Pandemi

11 Agustus 2020   19:04 Diperbarui: 11 Agustus 2020   19:00 391 18 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Intan Nur Shabrina, Pelukis Milenial yang Produktif di Masa Pandemi
Intan Nur Shabrina, Sumber:Dokpri

Sebuah cerita tentang seorang teman yang menginspirasi saya untuk tetap produktif di segala situasi 

Pandemi Covid19 sepertinya masih akan menjadi pandemi, setidaknya hingga akhir tahun ini. Perubahan yang dirasakan karenanya menuntun orang untuk lekas beradaptasi. Imbauan menjauhi kerumunan untuk sementara waktu juga terus digaungkan. Bila tidak penting-penting amat, lebih baik berdiamlah di rumah. Daripada terkena atau menyebarkan virus, sangat berbahaya.

Atas hal tersebut, kita paham betul rumah menjadi lokasi utama segala aktivitas. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, bekerja, beribadah, sebagian besar masih dilakukan di rumah. Jikalau terpaksa dilakukan di luar, diperbolehkan dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk melindungi diri dan sesama.

Karena sedikit mobilitas yang dilakukan di luar rumah, maka banyak waktu tersedia di rumah. Selain bekerja, bisa dihabiskan untuk kegiatan produktif lainnya. Atau dibunuh dengan kegiatan bermalas-malasan, sah-sah saja. Toh, setiap orang bebas menggunakan waktu yang dimilikinya. Untuk teman saya yang satu ini, dia memilih produktif. 

Salah satu karya saya berjudul  "Menolak Mati", sebuah puisi sederhana yang ditulis sebagai bentuk penghormatan kepada Alm. Eyang Sapardi Djoko Damono, menggunakan lukisannya. Intan Nur Shabrina namanya.

Gambar Muka Puisi
Gambar Muka Puisi "Menolak Mati", Sumber:Dokpri
Dia adalah rekan kerja saya. Seorang pelukis wanita milenial yang tercatat memiliki kurang lebih 10.000 pengikut di media sosial instagram. Di usianya yang terbilang muda, dia berhasil menghasilkan karya lukis yang disukai sebagian orang. Beberapa di antaranya, ada yang berhasil menjuarai lomba. Di masa pandemi ini, dia pun tidak berhenti melukis, bahkan lebih produktif.

Akun Instagram Intan, Sumber:instagram/intannurshabrina
Akun Instagram Intan, Sumber:instagram/intannurshabrina

Siang ini saya tertarik untuk mengangkat cerita produktivitasnya. Melalui whatsapp di jam istirahatsaya mewawancarainya.

S     : Saya

IN  : Intan Nur Shabrina

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x