Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Rakyat biasa.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Bu Sisca, Saya Terkejut Dua Kali

6 Agustus 2020   17:18 Diperbarui: 6 Agustus 2020   17:16 63 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bu Sisca, Saya Terkejut Dua Kali
Tangkapan Layar Video Klarifikasi Bu Sisca, Sumber:Instagram/sisca.soewitomo

Baru kemarin saya terkejut dengan pertanyaan Bu Sisca soal Gantung Panci, sekarang saya dibikin terkejut lagi. Menengok kembali instagram beliau, hari ini Kamis, 6 Agustus 2020, ada video terbaru yang diunggah untuk mengklarifikasi Gantung Panci. 

Ternyata, pernyataan tersebut bukan menandakan beliau akan pensiun, melainkan merupakan strategi pemasaran salah satu aplikasi pesan antar makanan online. Beliau menjadi bintang iklannya.

Di sisi lain, sudah banyak artikel terbit di berbagai media massa, membahas tentang dugaan beliau akan pensiun di dunia tata boga. Bahkan, terbaca pula oleh saya, ada wartawan yang konfirmasi langsung dengan beliau, untuk menanyakan arti gantung panci tersebut. 

Untungnya, di artikel saya sebelumnya Bu Sisca Gantung Panci, Pertanda Apakah?, saya tidak menyimpulkan bahwa beliau akan pensiun dari dunia kuliner. Di situ, hanya saya tulis pertanyaan:

Bagaimana dengan gantung panci? Apakah ini pertanda beliau akan menyudahi karyanya di dunia kuliner? 

dengan jawaban yang dikembalikan kepada beliau sendiri.

Sejauh ini, untuk artinya, hanya Bu Sisca sendiri yang bisa menjawabnya. Apakah mungkin beliau gantung panci sekadar untuk mengeringkan panci karena telah habis dipakai dan selesai dicuci? Mungkin saja. 

Atas video tersebut, banyak netizen yang berkomentar terkecoh atas gantung panci dan berakhir dengan tertawa. Ada juga yang memuji kehebatan strategi pemasaran yang dilakukan.

Saya pribadi sebetulnya menaruh ragu terhadap ungkapan gantung panci tersebut. Tidak ingin lekas menyimpulkan hanya karena sebaris dua baris kalimat. Ternyata benar dugaan, beliau tidak pensiun dan memilih untuk tetap aktif berkarya di dunia kuliner.

Hehehe, saya rela terkejut dua kali deh Bu. Yang penting, Ibu tetap mewarnai dan terus berkarya memberikan inspirasi di dunia kuliner Nusantara.

Sehat selalu ya Bu.

...

Jakarta, 

6 Agustus 2020

Sang Babu Rakyat

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x