Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Rakyat biasa.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Artikel Utama

Bu Sisca Gantung Panci, Pertanda Apakah?

5 Agustus 2020   10:30 Diperbarui: 5 Agustus 2020   18:29 675 18 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bu Sisca Gantung Panci, Pertanda Apakah?
Unggahan Ibu Sisca Soewitomo di akun Instagramnya, Sumber: instagram.com/sisca.soewitomo 

Pagi ini saya terkejut setelah membaca unggahan feed salah satu koki kenamaan Indonesia, Ibu Sisca Soewitomo. Di akun instagramnya, beliau berujar:

Sahabat-sahabatku tercinta, setelah puluhan tahun saya di dunia kuliner dan ribuan resep yang sudah saya ciptakan, ini mungkin saat yang tepat untuk gantung panci..

Siapa Bu Sisca Soewitomo?

Sebelum dibahas lebih lanjut, penulis akan mencoba menerangkan sosok wanita hebat satu ini. Sepertinya sedikit pembaca yang tidak tahu dengan beliau, apalagi bagi yang senang makan dan suka masak memasak. Pasti tahu. 

Waktu kecil, di hari Sabtu sekitar pukul 07.00 WIB pagi dalam acara Aroma, Beliau selalu hadir dan tidak pernah absen menemani penulis ketika sarapan.


Muncul di saluran televisi yang terkenal dengan ikon ikan terbangnya itu, Beliau menyajikan ilmu tata boga kepada para penontonnya. Tentang bagaimana meramu, mengolah, dan menyediakan hidangan makanan semenarik dan selezat mungkin. Higienis tidak ketinggalan.

Bu Sisca Ketika Shooting, Sumber:https://today.line.me/ 
Bu Sisca Ketika Shooting, Sumber:https://today.line.me/ 
Berbekal celemek dan penampilannya yang rapi, dengan cermat dikenalkannya bumbu demi bumbu dan bahan utamanya, oleh jari jemarinya. Kemudian alat masak yang digunakan, sambil terkadang promosi juga merek-mereknya. Hehe...

Acara berdurasi sekitar 30 menit dan dihiasi dengan backsound khas (sebagian pembaca pasti bisa mendengungkannya, hehe) tersebut, biasanya menghidangkan tiga jenis masakan, mulai dari appetizer (makanan pembuka), main course (makanan utama), dan dessert (makanan penutup). Ketiganya ditampilkan berurutan.

Saat masakan telah siap saji, sungguh sangat menarik dan mengundang nafsu makan penulis setelah melihatnya. Alhasil, tak terasa pula sarapan habis sekejap mata, hehe.... Kendati kenyataannya tidak seenak masakan di layar kaca, nikmatnya jadi serasa hampir sama dengan masakan bu Sisca. Mungkin pengaruh imajinasi kali yak, hehe..

Berdasarkan sumber, Bu Sisca dengan nama lengkap Sisca Soewitomo, lahir di Surabaya, 8 April 1949, 71 tahun silam. Merupakan salah seorang pakar kuliner Indonesia dan tercatat sebagai alumnus American Institute of Baking di Manhattan, Kansas, Amerika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x