Mohon tunggu...
Y. Edward Horas S.
Y. Edward Horas S. Mohon Tunggu... Pemenang Kompetisi Aparatur Menulis Kategori Artikel Terfavorit Tahun 2020. Seorang Babu Rakyat yang selalu rindu untuk menghijaukan bumi. Dia ini, merupakan pribadi yang terus belajar menjadi orang bijak.

Intisari dari kehidupan adalah Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Delapan Andil Hero Tank dalam Permainan Mobile Legends

1 Juli 2020   10:30 Diperbarui: 1 Juli 2020   10:29 204 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Delapan Andil Hero Tank dalam Permainan Mobile Legends
Tigreal, Salah Satu Hero Tank, Sumber: kincir.com

Adakah pembaca yang merupakan pecinta permainan ini?

Mobile Legendspermainan tentang pertarungan secara virtual, yang disukai banyak generasi (terutama milenial), dan hanya membutuhkan dua modal dalam memainkannya, yaitu smartphone dan paket internet.

Dalam pertarungannya, ada sosok karakter yang berperan, Hero namanya. Sampai tulisan ini diketik, terdapat 96 Hero yang telah terdeteksi, yang terbagi dalam 6 tipe, diantaranya 19 Tank29 Fighter17 Assasin, 29 Mage, 16 Marksman, dan 10 Support

Catatan, jumlah hero tersebut ada yang merupakan irisan, yaitu satu hero memiliki dua tipe, semisal Tank/Fighter. Maka dari itu, jumlah hero tidak akan sama dengan jumlah hero ketika ditinjau dari tipenyaDan masing-masing, punya kelebihan dan kelemahannya. 

Secara garis besar, khusus pertarungan dalam mode Rank (ada juga mode-mode pertarungan yang lain), merupakan pertarungan antara 5 hero melawan 5 hero

Setiap Hero memiliki dua harta, yaitu nyawa dan manna. Nyawa berbicara tentang jumlah darah yang dimiliki (ketika habis maka Hero akan mati, tetapi bisa hidup kembali), sementara Manna berbicara tentang sumber daya yang dimiliki Hero (biasanya digunakan untuk mengeluarkan skill dalam menyerang lawan). 

Lebih lanjut, arena pertarungan dalam permainan ini terbagi dalam tiga kelompok (line) utama, yaitu line atas, tengah, dan bawah. Di luar itu, ada juga area hutan dan sungai. Khusus untuk hutan, ada hero tipe khusus yang suka bertarung di area ini. Dialah Assasin.

Sebetulnya, banyak cerita yang bisa dituliskan dari permainan ini, dan bila kita baca di sana sini, sudah banyak pula artikel yang mengulas tentang ini. Semua mengangkat pokok bahasan masing-masing, yang tentunya seru untuk dibaca khususnya oleh para pecinta permainan ini, bahkan terkadang menjadi panduan, serta tidak sedikit pula telah menjadi inspirasi, yang banyak memengaruhi cara bermain para pecinta.

Tulisan ini hadir sebagai pelengkap bacaan, sekaligus mewarnai cerita dan berbagi pengalaman seputar Mobile Legends. Seperti judul di atas, akan penulis ulas delapan andil Hero Tank, yang penulis peroleh dari pengalaman penulis sebagai pengguna Hero Tank. Inilah dia:

  • Pasukan garda terdepan

Akai, Tank Unyu-unyu, Sumber: tipspintar.com
Akai, Tank Unyu-unyu, Sumber: tipspintar.com
Istilah garda terdepan semakin populer akhir-akhir ini. Iya, sering disematkan gelar tersebut kepada para Tenaga Kesehatan, yang sedang berjuang memberantas wabah Covid19 di muka bumi Nusantara ini. 

Nah, seperti dokter tersebut, Hero Tank juga layak disebut pasukan garda terdepan dalam permainan ini. Dari kesemua jenis Hero, Tank adalah yang paling unggul dalam sisi banyaknya jumlah nyawa (darah) dan tingkat ketebalan pertahanan, baik itu dari sisi penyerangan secara fisik maupun sihir. Dengan kata lain, keduanya dirangkum dengan istilah "tidak mudah mati". Iya, dengan dua modal ini, Tank wajib menjadi pasukan garda terdepan.

  • Pembuka pertarungan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN