Mohon tunggu...
Horas Sihombing
Horas Sihombing Mohon Tunggu... Editor - Renungan Singkat Kristen

Pastor

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Berpikir yang Baik

12 Januari 2022   12:38 Diperbarui: 12 Januari 2022   13:00 155 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Berpikir yang baik adalah cara kita dapat mengubah kita dari kelemahan menjadi kemenangan, dari keterpurukan menjadi keberhasilan. Cara berpikir yang baik dapat menghasilkan banyak hal : Menghasilkan keuntungan, menyelesaikan masalah dan menciptakan kesempatan.

Dalam kitab Filipi 4;8 "Jadi akhirnya, Saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu."

Rasul Paulus dalam suratnya ke jemaat Filipi, dia menekankan agar jamaat memiliki pikiran yang baik. Pemikiran yang baik adalah sebuah terobosan yang sangat besar di pusat pemikiran yaitu otak kita, ia dapat digali dan dirasakan akan hasilnya. "Karena, apa yang kita akan pikirkan itu juga akan menjadi tindakan kita." 

Pikirkanlah Kerendahan Hati : Saat-saat berhubungan dengan Tuhan, itu akan kita dapat menikmati hadiratNya. II Tawarikh 7 ; 13-14 "Bilamana Aku melepaskan Penyakit Sampar di antara umatKu dan umatKu, yang atasnya namaKu disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajahKu, lalu berbalik dari Jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari Sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. "

Pikirkanlah Menyenangkan Tuhan.: MenyenangkanNya adalah hal-hal yang bermanfaat, kita akan senang berdoa, merenungakan firanNya, kita senang memuji dan menyembah Tuhan. I Tawarikh  22; 19 "Maka sekarang, arahkanlah hati dan jiwamu untuk mencari TUHAN, Allahmu. Mulailah mendirikan tempat kudus TUHAN, Allah, supaya tabut perjanjian TUHAN dan perkakas kudus Allah dapat dibawa masuk ke dalam rumah yang didirikan bagi nama TUHAN." Alkitab dalam perjanjian baru bahwa, kitalah BaitNya. 1 Korintus 3 ;16 "Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu,.?"

Pikirkanlah Kreativitas : Kreativitas dari pemikiran yang baik adalah dapat melayani Tuhan, dengan cara kita berbuat baik kepada sesama.  Filipi 4;5"Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat,.!" Cara kita melayani dengan kreativas, sebagai pengkhotbah, penginjil, pengajar dan penasihat yang berkreatif tentunya.

Pikirkanlah Tentang Humor : Kerena, dari pemikiran yang tidak berhasil sering memberikan kelegaan yang lucu. Kita perlu memberikan senyuman, kita juga dapat tertawa atas apa yang terjadi atas hal-hal yang lucu.

Pikirkanlah Kepuasaan : Tuhan telah menciptakan kita untuk sebuah proses dan dalam proses itu tentunya mengunakan karunia-karunia yang ada pada kita agar memberikan sukacita dan hasil yang baik. Yeremi 1;5 "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau."

Pikirkanlah Tentang Kejujuran : Kejujuran adalah motivasi yang sejati. Mazmur 139 : 1-4 "TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku, Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.  Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi." Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN. 

Pikirkanlah Perubahan : Sebagian perubahan yang terjadi didalam hidup dihasilkan oleh pemikiran yang baik. Dari seorang jahat menjadi baik dan dari seorang pendosa menjadi bertobat.

Pikirkanlah Gairah : Pikirkanlah apa yang kita percayai bahwa, kita telah diselamtakanNya. Yohanes 16 :6 Kata Tuhan Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan