Mohon tunggu...
Holy Vivian Christy
Holy Vivian Christy Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar Sekolah

Menyanyi dan Menari.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Semoga Bisa Menjadi Pelajaran!

18 November 2022   23:08 Diperbarui: 19 November 2022   00:10 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:  popmama.com

Halo teman-teman. 

Maaf ya kemaren aku gak nulis dulu. Karena kemaren ada sesuatu yang gak diduga.

Hari ini, aku mau cerita tentang pengalaman aja,nih!

Nah, teman-teman aku mau tanya nih. 

Kalian pernah gak sih berantem antar saudara, dari yang pertamanya bercanda doank, jadi berantem karena bercandanya keterlaluan dan bertengkar karena, nada suara seperti aku? Kalau pernah tulis dicomment, ya. 

Pertengkaran

 Nah, kalau aku sendiri sering banget yang dari awalnya cuman bercanda, tapi jadi bertengkar dengan koko aku, karena masalah keterlaluan bercandanya menurutku dan bertengkar karena nada suara. Tapi sebenarnya pertengkaran itu terjadi saat adanya kesalahpahaman diantara kedua pihak, dan berakhir dengan adanya pertengakaran. 

Tapi maklum, ya. Kalau sesama saudara kandung berantem. Karena, namanya aja saudara kandung, dan juga berantemkan perlu dua orang. Apalagi kalau emang sekarang ini masih masa-masa yang namanya emosi belum bisa stabil. Jadi maklum, ya.

 Tapi, aku mau bilang tiga hal kepada kalian, yaitu:

  • Pertama, kalau kalian bercanda, bercandalah dengan sewajarnya.
  • Kedua, kalau misalnya ada yang berbuat salah kepada kita, kita harus saling memaafkan dan mengampuni, ya. Soalnya kalian pasti gak maukan, kalau kalian berbuat salah kepada oranglain, dan orang lain itu tidak mau memaafkan dan mengampuni kalian. 
  • Ketiga, kalau misalnya kalian gak suka yang namanya dipukul, kalian janganlah juga suka memukul orang. Jadi intinya adalah, kalau kalian gak suka hal itu, jangan perbuat hal itu juga ke orang lain. Karena itu bisa aja menyakitkan hati orang lain.

Nah, sebelumnya maaf banget, ya. Kalau tulisan aku itu kayak tulisan raja. Karena sebenarnya kejadian yang aku tulis itu baru aja kemeren terjadi. Jadi masih agak berat mau tulisnya dan juga masih binggung mau tulisnya gimana. Jadi mohon dimengerti untuk kali ini, ya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun