Reza Ahmad
Reza Ahmad

Membantu memberikan informasi kesehatan serta tips kesehatan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

7 Manfaat Buah Delima Merah bagi Kesehatan

17 April 2018   12:03 Diperbarui: 17 April 2018   12:14 252 0 0
7 Manfaat Buah Delima Merah bagi Kesehatan
Gambar : hollashop.com

Siapa sih yang tidak tau buah delima? Pasti kalian tau dengan buah yang satu ini, buah yang memiliki warna merah dan rasa-rasanya yang manis tentu disenangi beberapa orang. Buah yang mempunyai nama latin punica granatum ini mempunyai type serta warna yang lain yaitu warna putih serta ungu. Tetapi kesempatan ini kita juga akan mengulas sekitar manfaat dari buah yang satu ini, apa sajakah sich faedahnya? Mari kita tekuni sedetailnya tentang manfaat buah delima.

Tersebut sebagian manfaat buah delima :

1. Berguna untuk Jantung

Buah Delima merah mempunyai efek yang cukup besar untuk kesehatan, satu diantaranya untuk kesehatan organ jantung, kandungan Punicalagin yang ada pada buah delima merah dapat melindungi dinding arteri supaya tetaplah fleksibel serta kurangi peradangan pada susunan pembuluh darah. Hal semacam ini di ketahui bisa kurangi aterosklerosis, yakni satu diantara penyebabnya paling utama penyakit jantung.

Delima merah turunkan resiko penyumbatan pada arteri yang bisa mengakibatkan terhambatnya aliran darah ke jantung serta otak. Dengan kata beda, buah delima merah mempunyai dampak anti-aterogenik pada jantung. Buah delima merah sendiri juga bisa menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh dan meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik.

2. Melindungi kandungan gula darah

Buah Delima merah memiliki kandungan fruktosa, namun hal itu akan tidak tingkatkan kandungan gula darah seperti buah yang lain. Penelitian sudah menunjukkan kalau tidak ada penambahan yang penting pada tingkat gula darah beberapa pasien diabetesyang meminum jus buah delima merah /hari sepanjang 2 minggu.

3. Memelihara tekanan darah

Buah Delima merah dikenal juga juga akan khasiatnya untuk kurangi tekanan darah tinggi. Selain itu buah delima juga mampu mencegah peradangan di pembuluh darah pasien sakit jantung, dan melindungi darah dari sistem koagulasi serta membuat gumpalan darah.

4. Perlindungan dari kanker

Manfaat dari buah delima merah dapat menyingkirkan radikal bebas di badan serta bisa menghalangi perkembangan sel kanker serta penyakit yang lain. Buah delima merah dapat merangsang sel darah putih untuk menetralisir toksin pada tubuh dan meningkatkan sistem imun tubuh karena buah delima memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi. Konsumsi harian buah delima merah bisa perlambat tumbuhnya sel kanker pada kanker prostat.

5. Menangani problem pencernaan

Manfaat dari buah delima merah yang lain adalah bisa menyembuhkan disentri serta sakit diare, delima merah mempunyai peran perlu dalam sekresi enzim yang begitu menolong untuk pencernaan. Kombinasi satu sendok teh madu di dalam satu gelas juice buah delima bisa mengobati problem pencernaan.

6. Mencegah Anemia

Buah delima merah juga memiliki kandungan beberapa zat besi yang bisa menolong dalam menangani defisit sel darah merah di dalam badan, hingga bisa menghindar terjadinya Anemia.

7. Menghambat penuaan dini

Buah delima merah dapat juga melambatkan sistem penuaan dini lewat cara dirubah jadi jus, berguna untuk kurangi keriput dan garis halus di muka yang dikarenakan oleh paparan cahaya UV. Buah delima merah juga memiliki satu manfaat yang bisa menolong menjaga pergantian beberapa sel kulit, serta terjadinya bintik-bintik gelap.