Mohon tunggu...
Holisatul Maufiyah
Holisatul Maufiyah Mohon Tunggu... Blogger

tidak ada yang tidak mungkin selama kita masih mau berusaha

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Bentuk Kesempatan dalam Usaha atau Bisnis

22 Maret 2020   21:48 Diperbarui: 22 Maret 2020   21:47 11 0 0 Mohon Tunggu...

Di Era Globalisasi saat ini banyak sekali peluang-peluang untuk berbisnis atau berwirausaha, terutama bisnis online yang sudah merajalela dikalangan orang dewasa bahkan anak-anak sekolah melakukan peluang ini dengan berbisnis online. Tak jarang sekali orang-orang ingin memiliki bisnis tetapi ia bingung harus memulai dari mana.

Sebenarnya dalam melakukan suatu bisnis tidak perlu bingung dan takut. Kebanyakan orang taku untuk memulai bisnis online maupun offline, salah satunya adalah takut tidak mendapatkan untung atau takut rugi. Dalam berbisnis sebenarnya kita tidak boleh memiliki perasaan takut rugi karena sudah kodratnya jika manusia memiliki usaha pasti ada untung dan ada rugi. Semua itu bergantung pada seberapa keras usaha kita untuk membuat usaha tersebut maju.

Di zaman sekarang yang sudah serba elektronik ini banyak sekali kesempatan yang kita lewatkan. sebagai contoh kita memiliki handphone seharga Rp.1.500.000 yang ada dibenak kita hanya memainkan dan menggunakan handphone tersebut tanpa memikirkan bagaimana cara agar dengan membeli handphone sebesar satu juta limaratus bisa menghasilkan uang lebih dari itu. Padahal banyak sekali cara-cara agar mendapatkan uang bahkan lebih dari itu jika kita dapat memanfaatkan handphone tersebut dengan sebaik mungkin. Kebanyakan orang saat ini berbelanja melalui online-online shop, mengapa kita tidak gunakan saja kesempatan itu?? jawabannya sama, "takut".

Nah berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana dan apa saja bentu-bentuk kesempatan dalam berbisnis :

1. Bentuk kesempatan berbisnis dalam keluarga

berbisnis dalam keluarga adalah suatu bentuk bisnis yang dilakukan oleh anggota keluarga. Ketika akan memulai bisnis ini diharuskan untuk merencakan siapa yang berhak menjadi pemimpin dalam bisnis keluarga dan semua yang terlibat harus menyetujui agar tidak terjadi pertengkaran di akhir atau di pertengahan bisnis.

Bisnis ini juga memiliki peran penting dalam keluarga, karena dengan berbisnis ini di suatu keluarga tidak akan kekurangan jika bisnisnya sukses dan tentu akan membuat anggota keluarga lebih harmonis. dan juga akan membuat bisnis ini akan menjadi usaha turun temurun untuk keluarga.

2. Bentuk Kesempatan Bisnis Franchise

kesempatan bisnis franchine ini merupakan bisnis yang sebenarnya sangat mudah dilakukan asalkan memiliki tekad, dan tentunya memiliki agar lancar sampai merasakan kesuksesan. Karena bisnis franchise ini merupakan bisnis yang menjual produk yang sudah terkenal namanya. Jadi tidak perlu memikirkan bagaimana jika tidak ada yang menyukai, bagaimana jika tidak ada pengunjung.  Contohnya disini adalah Kebab Baba Rafi, Pizza hut, dll.

Outlet-outlet tersebut sudah lama dikenal oleh masyarakat. Jadi ketika ingin membuka outlet tersebut kita tidak perlu khawatir tidak laku, yang perlu kita lakukan hanya berusaha untuk menjaga kualitas yang telah ada di outlet lama. tetapi dalam bisnis ini juga ada peraturan-peraturan yang harus  di taati.

keuntungan dalam bisnis Franchise adalah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN