Mohon tunggu...
Najmah Ramadhi
Najmah Ramadhi Mohon Tunggu... Najmah Ramadhiani Sidhi

hallo semua

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Proses Produksi Massal Suatu Produk

5 Agustus 2020   18:59 Diperbarui: 5 Agustus 2020   18:53 17 0 0 Mohon Tunggu...

Assalammualaikum, nama saya Najmah Ramadhiani Sidhi dari kelas XII--OTP1, saya akan membuat artikel tentang "Proses Produksi Massal Suatu Produk", ini akan menjadi artikel pertama yang saya buat mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan

Ada yang tau apa itu proses produksi massal? Menurut youraditya.com produksi adalah kegiatan menambah nilai guna suatu suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Sedangkan massal berarti mengikut sertakan atau melibatkan banyak orang.

Sehingga produksi massal adalah kegiatan memproduksi barang tertentu yang sudah ditentukan standar spesifikasinya dalam jumlah besar melalui serangkaian operasi yang sama dengan produk sebelumnya.

          Kali ini saya akan menjelaskan Proses Produksi massal yang saya buat ini yaitu, agar-agar. Kenapa saya memilih agar-agar? Karena menurut saya agar- agar sangat mudah untuk dibuat, selain harga bahan nya yang murah agar-agar juga bisa kalian buat sendiri.

Bahan-Bahan Pembuatan Produk

Dalam membuat agar-agar kalian tidak perlu menggunakan banyak bahan bahan-bahan tersebut adalah :

  • Agar-agar bubuk
  • Gula pasir/gula cair
  • Air putih
  • Pewarna makanan atau perasa jika perlu

Untuk topping nya agar-agar mempunyai banyak macam topping seperti buah segar, coklat meisis, fla susu atau fla coklat, susu kental manis dan masih banyak lagi.

Biaya yang Dibutuhkan

            Bahan-bahan untuk membuat agar-agar gampang kita temukan di Mall atau di supermarket, selain bahan nya yang mudah didapat bahan-bahan untuk membuat agar-agar juga murah, sehingga banyak tempat makan bahkan pedagang kaki lima yang saat ini menjual agar-agar dengan berbagai macam variasi.

Biaya untuk membuat 2 loyang besar diantara lain :

2 sachet agar-agar bubuk        : Rp 12.000,00

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN