Mohon tunggu...
Hara Nirankara
Hara Nirankara Mohon Tunggu... Penulis Buku

Kadang seperti anak kecil.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Do'a Seorang Kafir

23 Mei 2020   20:40 Diperbarui: 23 Mei 2020   20:32 66 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Do'a Seorang Kafir
Image via Kejawen

Wahai Tuhan yang bernama Allah, sudikah kiranya Kau mengabulkan do'aku walau Aku tidak beriman kepadaMu? Aku berdo'a untuk orangtuaku, kakakku, saudaraku, temanku, dan juga kepada mereka yang menganggapku ada.

Di malam yang akan terlahir kembali ini, Aku berdo'a untuk mereka yang Aku sebut agar berumur panjang, sehat selalu, semakin berguna bagi banyak orang.

Allah, kiranya benar Engkau Maha Pengasih bahkan kepada kafir sepertiku ini. Aku memohon rahmatMu agar selau berada di hati mereka. Di hidup mereka. Di pikiran mereka. Tunjukkan kepadaku yang kafir ini bagaimana caraMu dalam menjaga makhluk yang fana. Tunjukkan kepadaku bagaimana caraMu mengasihi mereka layaknya Kau mengasihi utusanMu terdahulu.

Wahai Allah, Aku berbicara kepadaMu layaknya berbicara pada diriku sendiri. Tulus atau munafiknya do'aku pasti akan terlihat oleh semesta, walau terkadang ada saja yang menghujatku dari satu sisi. Dan Allah, tak perlu mulut ini berucap lagi. Karena Aku tahu, Engkau Maha Pandai menilai semua hati.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri bagi yang merayakannya. Semoga hal-hal baik selalu menyertai kalian.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x