Mohon tunggu...
Hara Nirankara
Hara Nirankara Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis Buku | Digital Creator | Member of Lingkar Kajian Kota Pekalongan -Kadang seperti anak kecil-

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Do'a Seorang Kafir

23 Mei 2020   20:40 Diperbarui: 23 Mei 2020   20:32 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wahai Tuhan yang bernama Allah, sudikah kiranya Kau mengabulkan do'aku walau Aku tidak beriman kepadaMu? Aku berdo'a untuk orangtuaku, kakakku, saudaraku, temanku, dan juga kepada mereka yang menganggapku ada.

Di malam yang akan terlahir kembali ini, Aku berdo'a untuk mereka yang Aku sebut agar berumur panjang, sehat selalu, semakin berguna bagi banyak orang.

Allah, kiranya benar Engkau Maha Pengasih bahkan kepada kafir sepertiku ini. Aku memohon rahmatMu agar selau berada di hati mereka. Di hidup mereka. Di pikiran mereka. Tunjukkan kepadaku yang kafir ini bagaimana caraMu dalam menjaga makhluk yang fana. Tunjukkan kepadaku bagaimana caraMu mengasihi mereka layaknya Kau mengasihi utusanMu terdahulu.

Wahai Allah, Aku berbicara kepadaMu layaknya berbicara pada diriku sendiri. Tulus atau munafiknya do'aku pasti akan terlihat oleh semesta, walau terkadang ada saja yang menghujatku dari satu sisi. Dan Allah, tak perlu mulut ini berucap lagi. Karena Aku tahu, Engkau Maha Pandai menilai semua hati.

Selamat Hari Raya Iedul Fitri bagi yang merayakannya. Semoga hal-hal baik selalu menyertai kalian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun