Mohon tunggu...
Muhammad Hamdany Munawwa
Muhammad Hamdany Munawwa Mohon Tunggu... Seorang pemula yang baru belajar menulis

Nama Muhammad Hamdany Munawwa, lahir di Jakarta pada tahun 2002. Masih tinggal bersama orang tua dan ingin belajar mandiri.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari Bermain Video Game

16 November 2020   19:15 Diperbarui: 16 November 2020   19:43 59 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari Bermain Video Game
Bermain Game. (https://theconversation.com)

Biasanya apabila kita bermain game kita akan dicap sebagai orang yang suka buang-buang waktu. Seperti yang kita tahu banyak pandangan negatif tentang bermain game karena dinilai tidak mempunyai manfaat dan juga buang-buang waktu. Game juga sering dikaitkan dengan isu kesehatan baik fisik maupun psikis, seperti kencanduan, gangguan tidur, sakit mata, lupa dengan waktu istirahat dan banyak yang lainnya. Tapi siapa sangka, ternyata kita juga bisa mendapatkan beberapa manfaat dengan bermain game. Mau tau apa aja ? Yuk simak!

Menghilangkan stress

Biasanya tujuan utama orang-orang bermain game adalah untuk menghilangkan stress. Karena pada dasarnya bermain video game bisa membuat otak kita lebih rileks akibat kelelahan setelah melakukan aktivitas. 

Bermain Game (https://theconversation.com)
Bermain Game (https://theconversation.com)

Melatih kerja sama tim

Salah satu syarat game berjenis multiplayer adalah kerja sama tim. Game multiplayer adalah game yang dapat dimainkan oleh banyak orang.

Sudah banyak game-game masa kini yang mengharuskan kita bekerja sama agar dapat memenangkan suatu pertandingan digame tersebut.


Melatih kemampuan Bahasa Inggris

Pada umumnya, bahasa utama suatu game adalah bahasa inggris. Setiap game juga mempunyai latar belakang yang berbeda-beda dan keterangan dalam menggunakan bahasa Inggris.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN