Miss Nindy
Miss Nindy

I Like Coffee! ;)

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Donny Imam Priambodo Apresiasi Penyematan Gelar Pahlawan Nasional

9 November 2018   20:41 Diperbarui: 10 November 2018   18:43 137 0 0
Donny Imam Priambodo Apresiasi Penyematan Gelar Pahlawan Nasional
(dok. pribadi)

Jakarta -- Kemarin Presiden Joko Widodo resmi sahkan penyematan gelar kehormatan sebagai pahlawan nasional kepada beberapa nama yang telah lolos kajian cermat dari Tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) di Kementrian Sosial. Menanggapi hal ini, Donny Imam Priambodo sampaikan ucapan selamatnya kepada Presiden Jokowi dan seluruh pihak terkait atas terselenggara serta suksesnya prosesi pemberian gelar tadi.

Donny menilai, pemberian gelar pahlawan nasional yang dilaksanakan di Istana Negara pada hari Kamis (8/11/2018) ini, merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah dan negara, kepada mereka yang dianggap memiliki jasa besar terhadap Indonesia. Penyematan ini juga memiliki makna bahwa kita adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawannya serta bangsa yang tidak lupa akan sejarahnya.

"Saya pribadi mengucapkan selamat atas suksesnya pemberian gelar pahlawan nasional ini. Acara yang dipimpin oleh Presiden sendiri ini, juga mengajak kita untuk mengingat kembali kepada jasa yang diberikan oleh nama-nama terkait. Intinya, mari kita maknai penyematan gelar ini sebagai ajakan agar selalu ingat sejarah," terang Donny saat dimintai keterangan oleh wartawan, Jum'at (9/11/2018).

Ada enam orang tokoh dari berbagai kalangan yang mendapat gelar terhormat itu. Nama-nama itu adalah: Abdurrahman Baswedan dari Provinsi DI Yogyakarta, IR H Pangeran Mohammad Noor tokoh dari Kalimantan Selatan, Agung Hajjah Andi Depu tokoh dari Sulawesi Barat, Depati Amir tokoh dari Bangka Belitung, Kasman Singodimedjo tokoh dari Jawa Tengah, dan Brigjen K.H Syam'un tokoh dari Banten.

Gelar tersebut diberikan oleh Jokowi melalui Keppres Nomor 123/TK/Tahun 2018 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional. Gelar itu semuanya diterima oleh para ahli waris terkait.

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini, berjalan dengan lancar. Di tengah-tengah acara, Jokowi mengajak para hadirin untuk menheningkan cipta guna mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan republik ini dengan segala pengorbanannya. [YU]