Miss Nindy
Miss Nindy

I Like Coffee! ;)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Donny Imam Priambodo: Pemuda adalah Tempat Harapan Bangsa Bermuara

12 Oktober 2018   17:02 Diperbarui: 12 Oktober 2018   20:32 378 0 0
Donny Imam Priambodo: Pemuda adalah Tempat Harapan Bangsa Bermuara
Sumber: dokumen pribadi

Jakarta - Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo menyampaikan optimismenya terhadap para pemuda. Baginya, pemuda adalah tempat harapan bangsa bermuara. Sebab, merekalah yang akan mengisi kemerdekaan Indonesia, serta melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan sebelum-sebelumnya.

Apalagi, lanjut Donny, Indonesia kini tengah melangsungkan Revolusi Industri 4.0-nya. Di mana aspek kehidupan akan lebih terdigitalisasi. Adalah tugas generasi milenial yang notabene sudah tidak asing dengan istilah digital atau internet untuk memaksimalkan potensinya. Situasi ini harus betul-betul dioptimalkan.

"Situasi seperti ini seharusnya dapat dimanfaatkan oleh generasi milenial. Jari-jari mereka itu tidak asing dengan media seperti HP, laptop atau aplikasi-aplikasi yang biasa mereka mainkan. Mereka sudah terbiasa dengan kehidupan digital. Jika saja mereka dapat melihat celah yang ada, tentu mereka dapat mengisinya dengan skill yang mereka punya," ucap Donny pada sebuah kesempatan, Jumat (12/10/2018).

Donny juga berpendapat, ditinjau dari segi usia, tenaga pemuda itu masih fresh. Disertai dengan semangat mereka yang biasanya berapi-api, tentu hal ini merupakan faktor internal yang sangat mendukung. Apalagi ditambah dengan kreativitas yang tinggi, tentu potensi ini dapat dijadikan senjata oleh pemuda.

Tetapi, kata Donny, yang namanya senjata, bisa menimbulkan dua efek yang jauh berbeda. Senjata akan bermakna postitif jika digunakan untuk melindungi diri. Tetapi akan negatif jika digunakan untuk menghancurkan.

"Semangat pemuda ini jangan sampai terlampiaskan kepada hal-hal yang negatif. Mereka harus diarahkan kepada hal-hal yang dapat mengembangkan kemampuan mereka. Ini tugas kita, generasi sebelumnya untuk membimbing serta memberikan arahan kepada mereka dalam menjalani masa mudanya," tandasnya. (MN)