Mohon tunggu...
HMI SunanAmpel
HMI SunanAmpel Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anggota HMI Komisariat Sunan Ampel

Yakinkan dengan iman, usahakan dengan ilmu, sampaikan dengan amal

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Satu Menit Bisa Mengubah Segalanya, Emang Bisa?

3 Agustus 2022   13:10 Diperbarui: 4 Agustus 2022   11:09 80 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Suasana pagi hari hampir hilang dalam kisah perjalanan seorang aktifis. Bisa dipastikan, dalam satu bulan, hanya beberapa kali mereka menikmati indahnya suasana pagi. 

Entah kenapa mereka sangat alergi dengan suasana tersebut. 

Dan menggantinya dengan tidur. Padahal, di kehidupan nyata, suasana pagi sangat dinanti oleh banyak orang. 

Sangat mudah menemukan orang yang merindukan suasana pagi, kadang kala kita temukan di pinggir jalan sedang olahraga, begitu juga di kehidupan rumah tangga, pagi-pagi adalah awal mereka sibuk untuk melanjutkan hidup, seperti masak, belajar, bersih bersih dan sebagainya. Coba Bayangkan jika mereka tidak punya suasana pagi.

tulisan ini akan memberikan satu titik yang hanya akan berfokus kepada produktifitas kader HMI Kom Supel. Yang mana, hampir tidak memiliki suasana pagi dalam hidupnya. 

Sebagaimana kita tahu kader-kader komisariat sunan ampel memiliki tingkat kecerdasan yang sudah mencapai luar nalar, (sampai kita bingung mau ambil yang mana).

Hal tersebut terbukti dengan tuntasnya setiap mandat langit yang diberikan. Pernah saya baca sepercik sejarah HMI dahulu. 

Dari beberapa untaian kata yang telah saya baca tersirat bagaimana kehidupan para pendahulu HMI yang penuh dengan keringat perjuangan dan air mata keadilan. 

Begitu menyentuh. Bahkan dari saking penasarannya, saya telisik kebiasaan kader HMI jaman dulu saat masih di komisariat. Setiap pagi, mereka baca koran, berdiskusi, memasak, dan salat duha. 

Makanya mereka sulit ditaklukkan, karena suasana pagi mereka terjaga.

Tetapi miris sekali. Mengapa kader saat ini tidak bisa menghasilkan keringat dan air mata serupa? Bahkan setiap hari dalam waktu 24 jam, yang ditempuh dengan sadar hanya hitungan jam. Selebihnya hidup di alam lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan