Mohon tunggu...
Media UNU Kalsel
Media UNU Kalsel Mohon Tunggu... Menulis untuk Ummat

pendidik, peneliti, dan pekerja sosial. berasal dari sebuah kampung, di amuntai, kemudian nyantri di yogyakarta. setelah lulus di UGM, terjun ke dunia jurnalistik. saat ini mengelola pusat pendidikan tinggi ahlussunnah, dan lembaga aswaja center.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bimbingan Amaliah Ramadhan

2 Mei 2019   14:25 Diperbarui: 2 Mei 2019   14:49 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bimbingan Amaliah Ramadhan
Zikir dan Istighfar Amaliyah Rutin warga NU di Indonesia | instagram.com/ahbaburrosul_wonosobo

Alhamdulillah, Ramadhan segera tiba. Mudah-mudahan, kita semua diberi kekuatan dan keselamatan oleh Allah SWT. 

Menyongsong Ramadhan tahun ini, banyak hal yang harus kita siapkan. Amaliah2 apa yang harus kita lakukan, biar kita termasuk orang yang meningkat ketaqwaannya. 

Terlebih kita baru saja menyelenggarakan acara kenegaraan, Pileg dan Pilpres, yang membuat banyak energi terbuang, dan adanya polarisasi di masyarakat. Mereka saling hujat, cerca, hina dan dina. Terkait itu, di bulan yang mulai nanti kita sama2 beramal, syukur didahului silaturahim dan saling memaafkan. 

Untuk keperluan tersebut, cukup menarik yntuk direnungi pesan berantai yang dikirim Ustadz Arifin Ilham, pesan indah yang baik untuk diamalkan.                        

Menurut beliau, cerdasnya orang yang beriman adalah orang yang mampu mengolah hidupnya yang hanya sekejap menjadi hidup yang panjang. Katanya, hidup ini bukan hanya untuk hidup, tetapi hidup untuk Yang Maha Hidup. 

Hidup bukan untuk mati, tapi mati itulah untuk hidup. 

Kita jangan takut mati, jangan mencari mati, jangan lupakan mati, tapi rindukan mati. 

Karena, mati adalah pintu berjumpa dengan Allah SWT. 

Mati bukanlah akhir cerita dalam hidup, tapi mati adalah awal kehidupan. Maka itu, sambutlah kematian dengan penuh ketakwaan.

Sejalan dengan iti, sebagai Hamba Allah, kita hendaknya selalu menjaga tujuh sunnah Nabi setiap hari. 

Ketujuh sunnah Nabi Muhammad SAW itu adalah sebagai berikut : Pertama, memperbanyak sholat tahajjud. Dengan sholat tahajjud itu, maka kemuliaan hidup manusia akan semakin meningkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3