Mohon tunggu...
Hizkia RonaldusSilalahi
Hizkia RonaldusSilalahi Mohon Tunggu... Guru - Tidak ada perjuangan yang sia-sia, maka tetap lah lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan

Tidak ada perjuangan yang sia-sia, maka tetap lah lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Hubungan Seks di Pranikah, Bahaya!

15 Mei 2019   17:16 Diperbarui: 15 Mei 2019   17:46 1540
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Qualitystockphotos.com

Bincang-Bincang Generasi Emas Batak:

Pematangsiantar - Kasus melakukan hubungan seks di pra nikah diceritakan salah seorang peserta pada Pelatihan Konseling Pastoral, Minggu, 12 Mei 2019. 

Milton Napitupulu sebagai trainer ditanya, "Apa yang Pak Milton katakan untuk kasus itu?". Saya katakan begini, Di pelayanan saya sejak 2010-Sekarang, kasus sejenis sudah ada beberapa yang saya dampingi. 

Ada banyak hal yang mau saya katakan, di kesempatan ini inilah yang dapat saya katakan: Melakukan hubungan seks di pra nikah sangat berbahaya, utamanya, bagi orang yang berujung pada perpisahan. 

Mengapa? Believe Or Not!

Pertama kali seseorang berciuman dengan lawan jenisnya "terlebih melakukan hubungan suami istri", pengalaman itu akan membayang-bayangi hati dan pikirannya di sepanjang hidupnya. Ini sangatlah berbahaya. 

Bila seseorang pernah mengalaminya, berbahagialah jika Anda berhasil mengatasinya; karena, kecendrungannya sangat rentan dilanjuti lagi di kemudian harinya sekalipun Anda sudah memiliki pasangan hidup yang sah dan sekalipun Anda sudah punya cucu. 

Kepada kaum muda, generasi emas Batak, saya sarankan, jagalah kekudusan dirimu. Saya menyadari, saranku ini berat di telinga Anda, pikirkanlah apa yang saya sarankan ini ya. Yang penasaran dengan saran ini bolehlah kita bincangkan di pertemuan informal kita. Ini no kontakku, HP/WA 08126904xxxx.Bagi pembaca yang ada saran/pendapat silahkan demi kebaikan generasi emas Batak.

Salam Milton Ministry Bincang-Bincang Generasi Emas Batak Las Rohakku

Penulis : Milton Napitupulu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun