Mohon tunggu...
Hizkia
Hizkia Mohon Tunggu... Freelancer - A Football Enthusiast

You have to fight to reach your dream. You have to sacrifice and work hard for it. - L. Messi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selamat Rebahan Sejenak Pedri "Pantang Lelah" Gonzalez

8 Agustus 2021   16:00 Diperbarui: 8 Agustus 2021   19:04 7034 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selamat Rebahan Sejenak Pedri "Pantang Lelah" Gonzalez
(Sumber: twitter.com/@Football__Tweet)

Pedri González merupakan gelandang serang yang baru-baru ini menjadi andalan klub La Liga Spanyol, FC Barcelona dan Tim Nasional Sepak Bola (Timnas) Spanyol sepanjang musim 2020-21. Dalam kurun waktu 11 bulan terakhir, pemain yang baru genap berumur 18 tahun pada November 2020 lalu berhasil mencatatkan sebuah rekor, yakni sebagai pemain dengan jumlah pertandingan paling banyak musim ini.

Pedri melakoni pertandingan pertamanya berseragam Barcelona pada 27 September 2020 dalam pertandingan La Liga melawan Villareal sebagai pemain pengganti. Masuk menggantikan Phillipe Coutinho pada menit ke-70, pertandingan pertama Pedri tersebut berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

Pedri menutup musim 2020-21 setelah menjalani pertandingan terakhirnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pedri menjadi starter untuk Timnas Spanyol U-23 pada pertandingan final cabang olahraga sepak bola pria di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Sabtu lalu (7/8). Namun, pertandingan terakhir tersebut tidak berakhir manis setelah Skuat Matador Muda dikalahkan oleh sang juara bertahan, Brasil, dengan skor 2-1.

Meskipun gagal mendapatkan medali emas Olimpiade pertamanya, akan tetapi Pedri berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah pertandingan paling banyak musim 2020-21, yakni sebanyak 73 pertandingan.  Di musim tersebut, Pedri total memainkan 52 pertandingan bersama Barcelona di kompetisi La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions. 

Pedri bahkan hanya melewatkan satu pertandingan La Liga saja dari total 38 pertandingan yang dijalani Blaugrana (julukan Barcelona), yaitu pada Matchday ke-38 melawan SD Eibar. Bersama Barcelona, pemain dengan tinggi 174 cm tersebut berhasil mencetak 4 gol dan 6 assist serta berhasil membawa Blaugrana meraih gelar Copa Del Rey pada musim tersebut.

Pedri bersama Trofi Copa Del Rey 2020-21 (Sumber: twitter.com/@Izu_fcb)
Pedri bersama Trofi Copa Del Rey 2020-21 (Sumber: twitter.com/@Izu_fcb)

Pedri menunaikan 21 pertandingan lainnya dengan membela tim nasional negaranya, Spanyol, pada pertandingan persahabatan serta tiga kompetisi berbeda, yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala Eropa 2020, dan Olimpiade Tokyo 2020. Bersama Spanyol senior dalam mengarungi Piala Eropa, Pedri berhasil mencapai babak semifinal dan dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik dan juga masuk ke dalam 11 Pemain terbaik dalam penghargaan Team of Tournament setelah selalu menjadi starter dari total enam pertandingan yang dijalani Skuat La Furia Roja tersebut. 

Pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama klub Las Palmas tersebut juga selalu menjadi starter dari total enam pertandingan yang dilakoni Timnas Spanyol U-23 selama perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 dan berhasil meraih medali perak setelah mengalami kekalahan pada pertandingan Pedri yang ke-73 .

Pedri meraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 (Sumber: instagram.com/pedrifanclub)
Pedri meraih Medali Perak Olimpiade Tokyo 2020 (Sumber: instagram.com/pedrifanclub)

Pedri dengan 73 pertandingannya berhasil mematahkan rekor pemain dengan jumlah pertandingan paling banyak musim 2020-21 yang sebelumnya dimiliki oleh Bruno Fernandes yang telah tampil sebanyak 72 pertandingan. Musim ini, Bruno Fernandes yang usianya 8 tahun lebih tua daripada Pedri tampil dalam 58 pertandingan untuk Manchester United (MU) dalam lima ajang, yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Eropa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan