Mohon tunggu...
Wahyu Hidayat
Wahyu Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - SEBAGAI PENULIS

Musuh Terbesarmu Adalah Egomu Sendiri .

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Semua File Hilang

1 November 2019   14:52 Diperbarui: 1 November 2019   14:53 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: digitaltrends.com

Pusing malam ini mulai melanda dan malam ini merasa seperti orang tolol dan semuannya berasa seperti ini rasanya entah tidak tahu kalau anak jaman sekarang begitu , pusing gara-gara file yang di netboox bener-bener hilang dan tidak tersisa sama sekali mungkin ada kesalahan tersendiri juga dari saya membeli netboox second tapi niat nya hanya untuk menolong teman yang lagi kesusahan tidak ada salahnya juga kan membantu dan saya juga pengen netboox juga dan menurut saya itu netbooxnya juga masih bagus luarya tapi belum tahu dalamnya seperti apa juga dan saya membeli harganya tidak mahal dan tidak murah standar lah kalau menurut saya karena itu juga sudah bekas jatuhnya .

Saya membeli ke temen saya seharga 600 ribu dan itu type netboox lama ,dua minggu yang lalu iwan ( nama samaran ) dia kebinggungan mau mengadaikan netboox dan bpkb motor dan ternyata di tolak ketika mengajukan di pengadaian , dari satu pengadaian ketempat lain dan ketempat lain lagi mungkin saja ada sekitar 10 pengadaian menolak semua di karenakan netbooxnya model lama sama prsesor nya itu sudah waktunya di ganti dan untuk motornya pajak nya mati maka dari itu iwan tidak bisa mengadaikan semua itu dan sedangkan keluargaya butuh sekali , keluarga di kampung membutuhkan uang segera sedangkan iwan itu hanya karyawan biasa bukan karyawan di perusahaan gede .

Dan kemudian iwan minta tolong kesaya untuk jualin netboox itu sehrga 1.100.000 dan saya sudah mencoba membantu kesemua temen saya dan semua bilang sama mereka tidak berani karena ada satu hal yaitu model lama dan ada sedikit cacatannya , banyak sekali temen saya yang menolak hal itu dan kemudia saya berusha menghubungi semua teman saya tapi hasilnya nilih juga .

Dan kemudian ada temen saya mau 800.000 tapi iwan masih mikir panjang dan tidak mau pada akhirnya , dan kemudian seminggu kemudian iwan minta kalau suruh kasih saja ke temen saya 800.000 dan temen saya tidak mau karena temen saya seperti makelar bukan untuk pribadi , kemudian karena saya melihat dia begitu pusing saya mencoba menawarkan duri mau saya beli dengan harga 500.000 dan iwan menolak suruh nambahin kalau mau 800.000 dan saya kalau uang segitu tidak ada dan yaudah seadannya uang saya 600.000 yaudah kalau mau saya ambil dengan harga segitu tapi kalau tidak mau juga tidak apa-apa karena niat saya hanya membantu dan kemudian kita deal-dealan dengan harga segitu .

Sejak malam itu saya merasa bahagia saja karena saya punya keinginan netboox karena menurut saya kalau laptop terasa besar kurang nyaman dan tepatnya sih bosen kalau saya dengan laptop dan semalaman saya mencoba memepermainkan netboox dengan asik dan tidak ada gangguan apa-apa , dan keesok hariannya karna chargernya belum di kasih kesaya , saya pakai charger hanphone biasa dan ternyata masuk kan aku charger dan kemudian saya lihat kan ternyata itu tidak masuk batraninya , dan semakin binggung bukannya harusnya batrainnya nambah tapi ini malah berkurang kan saya merasa kebinggungan kan , kemudian saya pakai charger hanphone vivo dan alhdulilah makin menambah batrainya dan kemudian lega sekali di pikiran .

Dan selama seminggu saya pakai masih normal dan jaya , kemudian beberapa hari yang lalu saya pergi nongkrong ke salah satu coffeeshop di jakarta utara dan saya bawa netboox nya niatnya kan mau nulis karena apa saya hobi nulis , dan ada wifi juga kenapa tidak kita manfaatin kan ,dan kemudian saya menulis dengan asek dan tanpa gangguan siapapun itu .

Tiba-tiba pas saya matiin di tengah-tengah layar ada garis hitam yang tidak begitu kelihatan , dan ternyata itu ada masalah sama lcd nya , amsong dah tapi saya berfikir namanya seken pasti akan ada hal seperti itu kan , jadi saya masih santai-satai aja selagi masih bisa membantu pekerjaan saya ya tidak apa-apa karena pikiran saya kan harga juga murah dan tidak mahal-mahal sekali kan .

Dan kemudian sejak kejadia itu saya tidak buka-buka lagi kan netbooxnya dan kemudian 2 hari setelah kejadian itu iwan kasih charger yang aslinya kesaya kan , dan kemudian saya ambil tapi tidak langsung saya coba , karena saya masih punya pekerjaan lainnya jadi saya tidak sempet untuk membuka netboox karena waktu itu waktunya sungguh-sungguh sibuk kurang ada waktu buat nulis , dan ke esok harinya saya charger saja netboox nya sambil saya tidur dan tiba-tiba sudah penuh saja kan berarti pikiran saya kan chargernya oke kan tidak ada masalah apa-apa kan .

Dam kemudian untuk hari ini , saya pergi kesalah satu kedai kopi di kemayoran punya teme saya juga , dan kalau ke tempat ngopi pasti saya selalu bawa netboox atau tidak laptop saya , dan kebetulan sejak saya punya netboox jarang sekali saya pakai laptop kan , nah pas awal-awal saya pakai itu normal jaya tidak ada maslaah kemudian tiba-tiba netboox itu bener-bener mati ngbleng dan tidak nyala sama sekali saya tunggu sampai 5 menitan lebih .

Dan kemduian saya nyalain lagi aja dengan pencet tombol on off nya dan alhdulilah nyala dengan baik dan masih bisa di pakai juga , kemudian saya lagi asek nulis karena saya lagi proses buat artikel buku dan alhdulilah sudah hampir jadi karena saya membuat dari pas awal saya beli netbooxnya iwan itu .

Pas saya lagi asek-aseknya nulis sambil dengerin lagu , tiba-tiba itu netboox ngheng dan tiba-tiba nyala sendiri dan sial nya itu netboox file nya tidak ada semua dari goggle sampai windows nya sudah tidak ada semuannya dan saya kebinggungan kan dan kemudian saya charger juga tidak masuk malah batrainnya berkurang semakin saya binggung sekali kan . pikiran saya sudah kemana-mana karena disitu ada artikel saya .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun