Mohon tunggu...
Wahyu Hidayat
Wahyu Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - SEBAGAI PENULIS

Musuh Terbesarmu Adalah Egomu Sendiri .

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ingat Risiko, Jangan Terlalu Banyak Minum Kopi

14 Februari 2018   16:45 Diperbarui: 14 Februari 2018   16:48 770
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Mungkin sebagian orang itu pasti suka yang namanya kopi tapi pada zaman sekarang bukan Cuma sebagian saja mungkin bisa semua orang mempunyai hobi minum kopi terkadang saya juga sering lihat tean saya minum kopi sehari bisa sampai 4x dan terkadang juga sekali minum bisa 3 sekaligus ekspresso,manual brew dan capuccino dan terkadang saya juga heran kok bisa sekuat itu dalam waktu sekaligus dan kenapa jantung dia kuat juga .

Sebut saja saya anabel , hahah seperti boneka saja tapi itu hanya nama samaran saja bukan nama saya sebenarnya jangan pada takut ya anabel bukan hantu wkwkwk hanya sebatas nama tapi kalau kalian jahat nanti anabel takut-takutin haha bercanda .

Dan saya bekerja disalah satu coofe shop dan setiap hari saya selalu berhadapan dengan kopi tapi saya bukan pecinta kopi hanya penikmat kopi saja dan saya sukannya kopi yang masih biji digiling bukan kopi sejenis kapal api , entah kenapa kalau saya minum kopi kapal api jadinnya saya muntah seperti oang lagi ngidam .

Dan selama saya kerja di coffe shop ada salah satu langanan saya hampir setiap hari minum kopi tapi kopi susu dan kopi hitam americano dan latte hampir setiap hari seperti itu dalam hati saya apakah jantung dia baik-baik saja sampai ngopi seperti itu .

Pengalaman saya tentang kopi si belum begitu jauh sekali mungkin baru 40% mungkin itu dan saya sejak suka kopi 2 tahun yang lalu dulunya tidak pernah suka yang namanya kopi hitam tapi dengan seiringnya waktu saya seamkin suka dan tidak bisa meninggalkan kebiasaan saya sebagi penikmat kopi , jangan salah ya penikmat kopi bukan pecinta kopi .

Dan pengalaman saya selama ini mungkin bisa menjadi pelajaran kalian semua apa si kopi itu baik buruknya mengomsusi kopi terlalu banyak apa yang akan terjadi nanti . kurang lebih 1 tahun yang lalu saya belajar namanya merasakan kopi seperti kopi robusta dan arabika dan saya belajar dari atas saya , sekaligus yang mempunyai tempat itu dan saya setiap hari membuat kopi manual brew kurang lebih sampai 3 minggu saya mencoba itu dan selama 1 hari saya bisa minum kopi 2x dan itu kafeinnya terlalu tinggi bagi saya dan kata orang memang kafeinya terlalu tinggi .

Dan masa percobaan selama 3 minggu itu selesai badan saya drop sekali dan seperti orang sakit terdampar dikasur dan lemas mau berbuat apa-apa saja tidak bisa , dan saya merasakan hal yang tidak biasannya perasaan saya tidak tenang selalu khawatir dan jantung saya berdetak dengan kencang selama beberapa hari tapi bagi saya mungkin hal biasa saja dan saya pikirnnya akan baik-baik saja ,

Dan lama kelamaan perasaan saya makin tidak karuhan , dan terpaksa saya pergi kerumah sakit untuk memastikan semua itu dan saya berkali kali kerumah sakit tidak cukup dengan sekali saja , dan ternyata saya mempunyai riwayat jantung lemah dan darah tinggi , dan disitu dokter menjelaskan panjang lebar tapi saya hanya terdiam , dan penyebab semua itu adalah kopi dan saya sangat terpukul , sampai dokter berpesan sama saya untuk tidak minum kopi selama 3 bulan sampai 6 bulan supaya jantung saya normal seperti dulu lagi , dan setelah itu saya encoba berhenti selaam 3 bulan jantung saya merasa lebih baik dan perasaan saya kembali seperti dulu tenang dan nyaman , ternyata di balik semua itu pelajarannya yang berharga buat saya , minum kopi boleh tapi jangan terlalu sering karena pada akhirnnya nanti kita yang akan rugi sendiri .

Harga kopi tidak sebanding harga dokter .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun