Mohon tunggu...
Wahyu Hidayat
Wahyu Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - SEBAGAI PENULIS

Musuh Terbesarmu Adalah Egomu Sendiri .

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kopi Seduh Manual

25 Oktober 2017   13:21 Diperbarui: 25 Oktober 2017   18:10 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mengenal kopi lebih jauh itu mungkin bagi seseorang ada yang bisa di bilang bagus dan ada juga yang bilang biasa saja karena tidak ada istimewannya sebut saja saya wahyu saya kalau tentang kopi sungguh tidak begitu menyukai apalagi kopi hitam rasannya bikin merem melek alias tidak suka sekali kata orang-orang kalau minum kopi hitam tidak akan bisa tidur dan tidak akan susah tidur katannya .

Sejak saya pertama masuki dunia caffe atau bisa di sebut coffe shop bahasa gaulnnya zaman sekarang mungkin itu , saya pertama kerja di caffe rada binggung banyak biji kopi dari daerah-daerah tertentu seperti lampung , papaua menamene , lintong dan vietnam dan bijinnya juga beda-beda pasti dalam fikiran saya rasannya pun pasti juga beda .

Dan saya juga masih bertanya-tanya apa si yang di namakan kopi seduh manual saya juga binggung apa itu seduh manual dan apa yang di maksud manula itu apa manual itu buatnya hanya pakai sendok dan di aduk ( ahh pikiranku ngaco ahh ,,, kaya tau ajja wkwkkw )

Dan saya pertama minum kopi seduh manual vietnam langsung muntah-muntah tidak menentu rasannya di bibir itu pahit dan sangat pahit rasannya tidak enak sekali dan di perut rasannya nyeri tidak enak , saya juga bingung kenapa saya tidak pernah bisa minum kopi hitam dari dulu padahal keluarga hobinnya ngopi tapi kopi good day bukan kapal api .

Dan setelah saya di cekokin kopi seduh manual saya jadi tahu apa itu kopi seduh manual dan bagaimana cara pembuatannya , selama kurang lebih 2 bulan saya di cekokin kopi seduh manual dan setiap hari berganti rasa lama-lama saya jadi ketagihan minum kopi hitam tapi bagi saya kopi ini beda sama kopi kapal api dan kalau suruh milih kopi seduh manual sama kopi kapal api lebih baik saya memilih kopi seduh manual .

Yang saya suka dari kopi seduh manual ini ada beberapa sii salah satunnya kita bisa merasakan rasa kopi tersebut ada rasa vanilla, kacang , anggur , pahit asem dll . tapi uniknya kalau kopi seduh manual ini ketika panas tidak cepat di minum lama kelamaan rasannya akan asem .

Dan setiap kopi mempunyai ciri khas tersendiri dan itu yang bikin saya makin tertarik dengan kopi dan cara membuat kopi seduh manual juga tidak setiap orang bisa membuatnnya hanya orang-orang yang mempunyai pegalaman saja yang bisa membuatnnya dan alhdulilah selama satu tahu saya belajar akhirnnya bisa membuat kopi seduh manual dan bisa merasakan bagimana rasa khasnnya dari kopi tersebut dan bisa membuat saya makin percaya diri dengan serig minum kopi .

Tapi saya masih bingung kenapa saya tidak pernah bisa minum kopi hitam kapal api itu , apa ada yang salah saya lebih suka kopi lintong dan bombuah tapi buat kalian yang belum pernah mencoba kopi seduh manual harus mencoba karena ini wajib buat kalian para laki-laki perempuan pun juga banyak yang suka sama kopi seduh manual dan lain sebaginnya

Jakarta , 25 oktober 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun