Mohon tunggu...
hiu adam abdullah
hiu adam abdullah Mohon Tunggu... profil pribadi

hidup

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Tingkatkan SDM, KKN 33 Memberikan Pelatihan Hidroponik

13 Februari 2020   22:43 Diperbarui: 13 Februari 2020   22:58 9 0 0 Mohon Tunggu...

Kelompok KKN 33 UMM yang di bimbing oleh Amir Syarifuddin melaksanakan program kerja pelatihan hidroponik terhadap warga Curahgrinting. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu (2/2) itu berlokasi di Kampung KB Curahgrinting. 

Terdapat sekitar 25 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Pelatihan itu ditujukan terhadap masyarakat agar dapat membuat hidroponik serta pemilihan bahan yang benar untuk tanaman.

Kegiatan pelatihan yang dimulai pada jam 10 itu dapat terlaksana dengan sukses. Pemateri acara dari mahasiswa KKN 33, Dadin memberikan pengarahan dengan menggunakan botol bekas sebagai wadah hidroponik. Serta menggunakan tanah humus dan air serta sumbu, produk yang dihasilkan dipastikan dapat menghidupi tanaman yang ditaruh pada wadah tersebut. 

Muh Ezha Ibnu Munzir selaku Ketua Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia menambahkan dengan memanfaatkan tanaman hidroponik, dapat memberikan keuntungan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x