Mohon tunggu...
Hisam Sidqi
Hisam Sidqi Mohon Tunggu... membaca

Minoritas Pilihan

Selanjutnya

Tutup

Travel

Aku dan Kompasiana: Kisah yang Berawal

20 Oktober 2019   00:28 Diperbarui: 20 Oktober 2019   01:20 0 1 1 Mohon Tunggu...
Aku dan Kompasiana: Kisah yang Berawal
dokpri

Sudah tidak asing lagi tentang revolusi indutri, di mana saat ini telah memasuki revolusi indusrtri 4.O. Semuanya serba instan dan mudah melakukan sesuatu dahulunya sukar untuk dilakukan. Tidak hanya iyi, semua informasi mudah untuk dijangkau melalui alat komunikasi saat ini, smartphone misalnya. Dengan adanya smartphone, kita bisa mengetahui isi di permukan dunia, bahkan sejagad raya yang telah tersematkan pada dunia maya.

Informasi di sini sangatlah mudah untuk dijangkau bisa melalui google, youtube, facebook, tweeter dll. Melalui aplikasi ini, akan lebih mudah mengetahui informasi-informasi yang telah dikemas dan terkirim pada pemilik akun-akun weber. Seperti kompasiana salah satu akun web yang dibuat dengan cuma-cuma, alias gratis.

Aku adalah salah satu orang yang terbiasa membaca hasil karyanya di media sosial seperti, Kompasiana. AKu membaca perlahan hingga memotivasi diri untuk terjun kedunia kepenulisan, agar bisa menulis dan bisa memberikan informasi pada halayak umum. Meskipun, aku sendiri masih belum bisa menulis, tetapi ada keyakinan untuk bisa menulis.

Malam minggu tepatnya setelah shalat Isya', aku beranikan diri untuk pergi ke kampus UIN Sunan Ampel Surabaya untuk belajar menulis dan mendaftarkan akun web, agar tulisanku yang tidak berbobot juga bisa diupload akun web. Namanya juga belajar tentu akan banyak kritik dan masukan agar nantinya lebih baik kedepannya. Karena hasil karya yang di apload pada akun web, supaya dibaca khlayak umum.

Malam minggu ini, resmi mempunyai akun web yaitu, kompasiana. Aku dan kompasiana mulai melebur menjadi satu untuk saling simbiosis mutualisme. Mulai malam ini akun kompasiana akan setia menunggu hasil karyaku nantinya. Semoga tetap istiqomah untuk menulis dan menyebarkan tulisan agar orang lain bisa mendapatkan informasi yang telah aku buat.