Mohon tunggu...
Music

Riyan AW: Anak Milenial Harus Dididik dengan Musik

15 April 2019   01:15 Diperbarui: 15 April 2019   01:46 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang produser di musik "underground" kota Bandung. Riyan atau yang lebih dikenal dengan POWERGUM memiliki keunikan tersendiri pada musiknya. Dengan beatnya yang terkesan bumping ala Dubstep dan melodi yang catchy dipadu dengan lirik ciamik menghasilkan karya yang bernilai tinggi dan disukai masyarakat khususnya kaula muda. Penasaran dengan sosok produser unik ini? Mari simak wawancaranya dengan saya, Hirzi Alkhuarizmi *disini aja!


Apa sih yang membuat anda jadi musisi?

Yaa karena keinginan aja. Pertama keinginan terus tujuan saya jadi musisi itu karena didalam bisa saya menjadi musisi saya bisa  menyalurkan bakat dan minat saya didalamnya. Kenapa berbicara bakat dan minat? Karena di dalam hidup saya karya itu dihasilkan daripada kehidupan sehari - hari, dan musisi ini menjadi bagian penting untuk menyalurkan bakat dan minat tersebut.

Siapa tokoh atau artis yang menginspirasi anda menjadi musisi?

Sebenarnya ada 3 artis yang menginspirasi saya menjadi musisi yang pertama Jason Ranti. Yang kedua Yellow Claw meski Yellow Claw gabungan dari musisi musisi. Yang ketiga Danilla

Sejak kapan musik menjadi bagian penting dari hidup anda?

Sejak saya lahir, kenapa? Karena dari saat saya dilahirkan ke bumi ini yang saya dengar pertama kali adalah Adzan. Adzan adalah lantunan suara yang diperdengungkan di telinga kita, oleh ayah kita. Nah sejak saat itu lah saya suka musik. Karena musik itu bagian penting daripada harmoni setiap kehidupan manusia. Bilamana tidak ada musik dalam kehidupan kita, maka di sana lah kehidupan akan terasa hambar.

Dimana pertama kali anda menampilkan karya yang anda buat?

Pertama kali waktu SMA, kalo gak salah kelas 2 SMA bersama kawan saya, saat itu sedang ada hari nasional, hari Kartini. Disana saya mengapresiasikan karya yang saya buat dengan perpaduan mulut (Beatbox).

Mengapa anda memilih genre tersebut?
Kenapa saya memilih dubstep dan balada? Karena yang kita ketahui dubstep adalah aliran lagu yang darimana cabang EDM, EDM sendiri adalah musik yang berasal dari barat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun