Mohon tunggu...
Himawan
Himawan Mohon Tunggu... https://himfiles.blogspot.com/ | https://open.spotify.com/search/himklasik

Twit update perkembangan weekly-chart #HIMpersada20 ( Hits Indonesia Mingguan ) di @himpublik

Selanjutnya

Tutup

Musik

HIMpersada20: 2 - 8 Mei 2021

3 Mei 2021   07:30 Diperbarui: 3 Mei 2021   07:30 40 1 0 Mohon Tunggu...

HIMtroduksi

Bila anda mencermati daftar yang nangkring pekan ini di chart, setidaknya ada beberapa lagu yang merupakan soundtrack film. Berikut 3 tembang di antaranya.

 

Selamanya cinta

Lagu ini merupakan soundtrack film "Surga yang tak dirindukan 3" yang tayang di platform Disney+Hotstar di bulan April 2021 ini. Proyek lagunya sendiri seakan menjadi ajang reunian antara Bunga Citra Lestari sebagai penyanyi, Melly Goeslaw sebagai pencipta lagu, dan Manoj Punjabi sebagai produser.

Official audio-nya telah dirilis per tanggal 19 Maret 2021, sedangkan videoklip resminya baru saja tayang perdana di tanggal 9 April 2021. Lagu kolaborasi BASH Music Company dan MD Music ini menjadi comeback BCL di blantika musik tanah air, setelah sebelumnya di awal tahun 2021 ini meluncurkan singel "Love story" yang merupakan salah satu hits popular Andy Williams di tahun 1971. 

 

Menyerah

Hits #Menyerah persembahan Last Child ini merupakan lagu kedua dari 4 lagu yang disiapkan label dr.m untuk mengisi soundtrack film pendek bertajuk "Aku dan mesin waktu". 3 lagu lainnya yang sudah bisa dinikmati, yaitu : "Mesin waktu" ( Budi Doremi ), "Apa ini cinta" ( Caitlin Halderman ), dan "Orang yang sama" ( Virgoun ). 

Setelah diawali 4 lagu Arsy Widianto ( 3 diantaranya berduet dengan Tiara Andini ) yang dibuat bagai kisah bersambung dan dirilis berselang per 2 mingguan secara online, kini konsep merilis 4 lagu dalam satu "universe" tersebut dimodifikasi dengan menggandeng beberapa musisi dalam satu label dibawah 1 tema yang sama, dalam hal ini menjadi karya theme-song. Videoklip resminya tayang perdana 5 April 2021.

Last Child yang terbentuk di awal tahun 2006 ini sekarang digawangi oleh 3 personel : Virgoun (vocal), Dimas (bass), dan Ipank (drum). Diantara kepungan hits penyanyi solo bernuansa pop (ballad), akhirnya ada juga lagu di daftar chart penulis yang kali ini dihuni oleh singel dari grup band dengan genre rock alternative. Uniknya bila anda hunting di YouTube, banyak sekali tayangan cover version lagu "Menyerah" ini bukan dengan unjuk suara, namun pamer keterampilan memainkan gitar listrik hingga gitar akustik.

 

Hujan di balik jendela

Lagu ini merupakan produksi Falcon Music yang sudah rilis videoklip resminya per tanggal 16 Februari 2021. Uniknya, tembang soundtrack ciptaan Andi Armand ini dibawakan langsung oleh sang artis filmnya juga : Yasamin Jasem. Bukan lagu baru-baru banget sih, karena sudah pernah dirilis tahun 2018 lalu oleh Senandung. Btw, filmnya sendiri mengisahkan cinta segitiga berlatar tragedi 1998 yang bisa ditonton secara resmi via platform online Klik Film.

Sekilas profil Yasamin Jasem, penyanyi yang baru berusia 17 tahun ini mengawali karirnya di televisi sebagai bintang iklan. Kemudian sempat pula membintangi sinetron "Kesempurnaan cinta" yang tayang di tahun 2016-2017. Oh, ya  artis berdarah Iran - Jawa ini ikut berperan juga dalam beberapa film diantaranya : "Melodi" (2010), "Bangkit" (2016), dan "Keluarga Cemara" (2019).

 

Disclaimer : 

Weekly-chart yang saya buat ini bersifat subyektif adanya ( tanpa pengaruh endorse label maupun tim manajemen artis manapun ), jadi kalau ada beberapa tembang favorit anda yang mungkin tidak ada di daftar tangga lagu ini, harap maklum adanya. Namun tiap minggunya, saya tetap pantau juga beberapa chart radio yang menjadi referensi materi dalam meng-update penyusunan lagunya. Terima kasih.

 

Kritik, kontak & kerjasama : jukeboxlist@yahoo.co.id

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x