Mohon tunggu...
HIMAWAN WICAKSONO
HIMAWAN WICAKSONO Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa pertanian

Fakultas Pertanian dan Bisnis Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

[Kreasinova] Pengen Glowing tapi Gak Mau Mahal? Pakai Ini Aja!

30 November 2021   18:48 Diperbarui: 30 November 2021   19:06 223 7 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sumber foto : diadona.id

Ada berbagai jenis makanan pangan dunia, salah satunya yaitu beras (Oryza sativa). Di Indonesia sebagian besar masyarakatnya menjadikan beras sebagai makanan pokok. Beras merupakan sumber karbohidrat yang baik, tidak hanya itu beras juga mengandung protein, magnesium, vitamin B, dan serat yang baik untuk pencernaan.

Saat ini beras biasa diolah menjadi nasi, atau dijadikan tepung. Tepung beras merupakan salah satu pengolahan dari beras dengan proses ditumbuk atau digiling. Pemanfaatan tepung beras sangat beragam, di Indonesia masyarakat biasanya menggunakan tepung beras untuk membuat bihun atau berbagai macam kudapan.

Memiliki wajah yang glowing merupakan impian dari setiap orang terutama wanita. Saat ini berbagai cara dilakukan agar memiliki wajah yang glowing, mulai dari menggunakan krim pemutih, sabun wajah, sampai menggunakan masker wajah. Kebanyakan produk perawatan wajah mengandung bahan kimia berbahaya, yang hanya mengutamakan hasil daripada kesehatan penggunanya. Bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan wajah sangat berbahaya bagi kulit wajah, dampaknya bisa membuat kulit kering, berjerawat, dan flek kulit.

Masker wajah diketahui mampu melembutkan dan memutihkan wajah. Pada dasarnya masker wajah memiliki berbagai jenis, seperti masker vinil, masker scrub, masker pell off, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan masker wajah pun juga beragam, seperti buah-buahan, serbuk mutiara, charcoal, dan lain-lain. Tapi yang akan saya bahan kali ini adalah membuat masker wajah menggunakan bahan dasar tepung beras.

Banyak orang belum tahu kalau ternyata tepung beras bisa dijadikan masker wajah lho !. Penggunaan tepung beras sebagai masker wajah adalah salah satu solusi bagi anda jika ingin memiliki wajah glowing tapi takut dengan bahan kimia yang terkandung dalam produk perawatan wajah. Tepung beras merupakan bahan alami yang diketahui mapu mengatasi masalah wajah berjerawat dan dapat membuat wajah menjadi glowing. Karena tepung beras mengandung allantoin, sinositol, dan senyawa vitamin B kompleks yang dapat menjadikan wajah anda terbebas dari tanda-tanda penuaan.

Pembuatan masker wajah dari tepung beras sangatlah mudah dan bisa dikreasikan dengan bahan lain. Bahan yang perlu disiapkan yaitu, tepung beras, susu bubuk, dan minyak zaitun. Langkah-langkah pembuatannya yaitu dengan mencampur sepuluh sendok makan tepung beras, lima sendok makan susu bubuk dan satu sendok makan minyak zaitun. Kemudian dioleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit, setelah meresap lalu bilas dengan air bersih.

celebrities-id-61a60f6562a7046696250c22.jpg
celebrities-id-61a60f6562a7046696250c22.jpg

Sumber foto : celebrities.id

Penggunaan susu dalam pembuatan masker wajah diketahui dapat mengangkat sel kulit mati karena mengandung vitamin A dan D, serta asam  laktat. Penggunaan minyak zaitun sebagai bahan campuran dalam  pembuatan masker wajah karena minyak zaitun mengandung omega-3 dan omega-6, serta mengandung vitamin E yang mampu melembapkan kulit wajah, serta bisa menghilangkan bekas jerawat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan