Mohon tunggu...
Benidiktus Himang
Benidiktus Himang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kompasianer Pemula dan My Shorslink : https://s.id/himang ~ Orang Gabut!

Selanjutnya

Tutup

Artificial intelligence Pilihan

Apa Itu Kecerdasan Buatan?

6 Mei 2023   21:56 Diperbarui: 6 Mei 2023   22:08 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.himang.my.id/

Membongkar Misteri Kecerdasan Buatan: Definisi, Subfield, Aplikasi, dan Isu Etis di Baliknya. 


Kecerdasan buatan merupakan salah satu teknologi terkini yang banyak dibicarakan saat ini. Teknologi yang satu ini memiliki kemampuan untuk meniru kemampuan otak manusia dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Teknologi kecerdasan buatan sangatlah penting dan memiliki peran yang besar dalam masyarakat modern.

Perkembangan teknologi kecerdasan buatan terus berkembang dan menjadi semakin canggih. Teknologi ini digunakan dalam berbagai aplikasi seperti assisten digital, kendaraan otonom, dan bahkan dalam bidang medis untuk membantu diagnosis penyakit. 

Dalam waktu dekat, teknologi kecerdasan buatan diharapkan dapat membantu mengatasi masalah-masalah besar yang dihadapi oleh masyarakat.

Artikel ini akan membahas tentang pengertian kecerdasan buatan, serta peran dan perkembangan kecerdasan buatan dalam masyarakat modern. Selain itu, akan dibahas pula mengenai subfield kecerdasan buatan, aplikasi, serta tantangan dan isu etis yang muncul seiring perkembangan teknologi ini. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi pembaca.

Definisi Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) adalah teknologi yang digunakan untuk menciptakan mesin yang dapat meniru kemampuan otak manusia dalam melakukan tugas-tugas tertentu. 

Tujuan utama dari penggunaan teknologi kecerdasan buatan adalah untuk mempermudah pekerjaan manusia dan memberikan solusi untuk masalah-masalah yang sulit dipecahkan.

Fungsi utama dari kecerdasan buatan adalah untuk memberikan kemampuan bagi mesin untuk dapat mempelajari informasi dari data yang telah dikumpulkan, kemudian menggunakan informasi tersebut untuk mengambil keputusan atau tindakan yang sesuai dengan situasi yang dihadapi. 

Dalam hal ini, teknologi kecerdasan buatan dapat membantu manusia dalam berbagai bidang, seperti dalam memprediksi tren pasar, mengoptimalkan produksi, dan meningkatkan kinerja dalam pengambilan keputusan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Artificial intelligence Selengkapnya
Lihat Artificial intelligence Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun