Mohon tunggu...
Hilya Syarifah
Hilya Syarifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Selamat datang dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Promo 11.11, Ini Dia 3 Tips Ikutan Promo Tanggal Kembar Biar Untung

7 November 2022   18:44 Diperbarui: 7 November 2022   18:51 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Seiring dengan berkembangnya teknologi, yang berdampak pada  e-commerce yang ada di Indonesia mengalami perkembangan yang menjadikan banyak masyarakat yang kini menikmati manfaatnya. 

Saat ini, masyarakat memilih untuk berbelanja secara online karena keefektifan dan kemudahannya tapi tidak sedikit juga masyarakat yang masih melakukan jual-beli secara offline. Belanja online menjadi solusi terbaik pada saat ini. 

Sejak pandemi mewabah sehingga membentuk kebiasaan-kebiasaan baru di seluruh dunia termasuk Indonesia. Menjadikan masyarakat untuk beradaptasi dengan hal-hal baru salah satunya melakukan transaksi jual-beli secara online.

Berbagai e-commerce dan market place mulai berinovasi untuk bertahan di situasi baru saat ini, dengan menawarkan promo-promo menarik seperti potongan harga,flash sale , gratis ongkos kirim (ongkir) dan event-event promo bulanan yang diselenggarakan pada tanggal kembar setiap bulannya. 

Tak sedikit dari masyarakat Indonesia yang siap menunggu dan rela menyisihkan uangnya untuk bisa mengikuti promo tanggal kembar tersebut.

Alasannya, karena biasanya pada saat event promo tanggal kembar tersebut di berbagai marketplace dan toko online  memberikan potongan harga besar-besaran dan promo-promo yang sangat menarik. 

Namun, terkadang promo-promo tersebut malah membuat kita menjadi konsumtif dan tidak bijak dalam menghadapi promo-promo di tanggal kembar tersebut. Berikut 3 tips agar belanja online menjadi lebih bijak dan untung yaitu :

1. Membuat Catatan atau List Kebutuhan.

Hal-hal keliru yang sering kita lakukan saat  promo tanggal kembar berlangsung adalah dengan membeli banyak produk yang sedang promo. 

Tentu, hal ini membuat kita berkeinginan membeli barang-barang yang sedang promo karena tergiur dengan harga yang lebih murah dan promo gratis ongkir. 

Namun perlu diperhatikan lagi,karena barang-barang promo tersebut belum tentu menjadi kebutuhan kita dalam jangka waktu yang dekat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun