Mohon tunggu...
Eti Maryati
Eti Maryati Mohon Tunggu... Pegawai Negeri Sipil -

www.kawankampung.wordpress.com www.kawanbumi.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Serunya Berburu Buku di Big Bad Wolf Book Sale 2018

9 April 2018   11:01 Diperbarui: 9 April 2018   11:07 445
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: www.bigbadwolfbooks.com

Bagi pecinta buku seperti saya, gelaran Big Bad Wolf (BBW) Book Sale 2018 memang teramat sayang untuk dilewatkan. Kendalanya hanya satu: lokasinya teramat jauh dari tempat saya berada.

Toh itu tidak menyurutkan niat saya untuk mendatangi pameran buku terbesar itu. Gelaran setahun sekali yang jadi alasannya. Yah, kalau bukan sekarang, kapan lagi? Tanggal sudah menunjuk angka 8, dan tinggal sehari lagi sebelum acara itu ditutup.

Maka dengan tekad bulat, Minggu pagi saya pergi sendirian menuju ICE BSD, tempat diselenggarakannya bazaar buku tersebut. Tidak mudah juga, karena dari Kota Subang tempat saya tinggal tidak ada kendaraan umum langsung menuju BSD. Alhasil, saya harus ke Bandung dulu untuk mencapai lokasi. Sengaja saya tidak menggunakan kendaraan pribadi, agar menjadi pengalaman tersendiri.

Sebelumnya saya sudah membaca berbagai tips berburu buku di BBW, jadi itu juga saya persiapkan sebagai bekal. Membawa list kebutuhan buku biar gak kalap, memakai setelan yang nyaman walaupun berkeringat, sepatu yang nyaman (teman saya menyarankan memakai sandal, hehe), adalah di antara tips-tips yang saya ingat.

Benar saja, ternyata tempatnya membuat saya terperangah. Luas sekali. Pengunjung sangat ramai. Namun saya hanya punya waktu sekitar 3 jam, karena saya melakukan perjalanan pulang pergi. Bis travel sudah menunggu saya setengah empat. Bagaimana ini? Saya harus fokus dengan buku-buku incaran saya.

Yang istimewa dari BBW book fair ini, pertama adalah skalanya. Ini bazaar buku yang sangat besar, dengan lokasi yang sangat besar dan luas. Pengunjung yang tidak punya betis yang kuat tentu akan kecapaian mengingat arealnya yang sangat luas. Yang kedua tentu saja adalah buku-bukunya dan harganya. Anda mencari buku apa? Semua ada, banyak. Buku-buku impor berkelas dijual dengan harga yang aduhai sangat bersahabat. Bandingkan dengan buku-buku impor di toko buku kesayangan kita. Harganya saja sudah bikin melotot.

Jadi BBW ini boleh dibilang surganya para pecinta buku. Pantas saja banyak orang mewanti-wanti supaya tidak kalap, wong yang sudah punya list saja tetap bisa kebobolan kok.

Walaupun judulnya book sale, jangan dikira buku-buku yang dijual adalah buku-buku lama. Sebagian besar adalah buku-buku terbitan baru. Dan bukan hanya buku impor, buku2 dari penerbit Indonesia pun banyak. Di stand novel anak, dengan uang 300rb, kita bisa mendapatkan puluhan buku, karena harganya hanya berkisar 10-25rb.

Agak sulit bagi saya untuk menjelajahi keseluruhan stand buku mengingat waktu yang terbatas, namun saya berhasil memperoleh buku-buku incaran saya, yang kebanyakan buku anak.

Itulah cerita serunya berburu buku di BBW Book Sale 2018. Saya berharap tahun depan bazaar buku ini dapat diselenggarakan lagi, tentunya dengan pengunjung yang semakin banyak. Dan saya sarankan bagi yang belum pernah datang untuk datang suatu saat nanti, karena sekali lagi, book sale ini teramat sayang untuk dilewatkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun