Mohon tunggu...
Hilwa HafizhaTajalla
Hilwa HafizhaTajalla Mohon Tunggu... Lainnya - "Indonesia tak tersusun dari batas peta, tapi gerak dan peran besar kaum muda." -Najwa Shihab

Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi yang tertarik dengan public speaking, seni, bahasa, dan tentunya tulisan maupun karya sastra.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Final Season Segera Berakhir, Akankah Ada Anime Baru yang Seperti Attack on Titan?

25 Maret 2021   16:30 Diperbarui: 25 Maret 2021   22:30 1149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.kompas.com%2Fhype%2Fread%2F2020%2F12%2F07%2F152841766%2F5-hal-wajib-tahu-sebelum-attack-on-titan

Akhir-akhir ini dunia per-anime-an sedang hangat memperbincangkan beberapa anime yang akan segera tayang di musim baru maupun anime yang sebentar lagi akan selesai, tak terkecuali anime berjudul Shingeki No Kyojin atau dalam judul Inggrisnya Attack On Titan.

Saya pun juga merupakan salah satu orang yang menikmati karya milik Hajime Isayama ini. Meskipun saya saat ini masih on going menonton Attack On Titan pada episode 9 di final season, saya mengakui bahwa terdapat ‘plot twist’ pada season akhir.

Saya juga telah mengakui kepintaran Hajime Isayama selaku sang mangaka yang menciptakan Attack On Titan ini sejak saya menontonnya di Season 1 pada tahun 2020 lalu. Tak hanya diri saya sendiri, nyatanya penggemar dari anime ini juga sangat banyak, baik yang dari dalam negeri dan yang berasal dari negara lain.

Ketika season terakhir Attack on Titan dikabarkan akan segera tayang pada 7 Desember lalu, komunitas anime ‘menyambut’nya dengan sangat antusias. Berdasarkan pengalaman saya yang memainkan aplikasi twitter dan masuk ke dalam circle wibu, banyak penggemar Attack on Titan yang serentak mengganti avatar atau foto profil akun twitter mereka dengan titan Eren Yeager yang sedang ‘mengaum’ dengan kedua matanya yang menyala.

Saya sempat sedikit bingung untuk berinteraksi lewat twitter saat itu, karena hampir semua mutual saya memasang foto titan yang sudah dijelaskan tadi dan saya takut salah orang wkwkwk. Namun tidak apa-apa, karena titan milik Eren Yeager juga masih terlihat ganteng, kok. Yah, walaupun agak nyeremin, sih.

Tak hanya itu, mereka (termasuk saya) juga berbondong-bondong nge-tweet dengan hashtag DeclarationOfWar, bahkan dikabarkan jika hashtag tersebut sempat trending di Amerika Serikat semalaman.

Tentunya orang-orang awam yang tidak tahu-menahu dengan kabar rilisnya season terbaru anime Attack on Titan ini mengira bahwa hashtag tersebut merupakan deklarasi perang sungguhan, dan sempat membuat gempar. Karena saat itu keadaan di Amerika Serikat masih kurang stabil setelah insiden pendudukan gedung Capitol oleh Donald Trump. Wah, bener-bener the power of wibu.

Ketika mengetahuinya bahwa yang dimaksud hashtag tersebut adalah perang dua dimensi atau perang di dalam anime, pengguna twitter lain menyarankan para fans Attack on Titan untuk tidak menggunakan hashtag DeclarationOfWar secara polos. Hashtag lain seperti AoTDeclarationOfWar atau AttackOnTitanSeason4 menjadi alternatif yang lebih bagus agar tidak membuat kebingungan.

Saking ramai dan banyaknya fans Attack on Titan, tak jarang orang awam yang juga tertarik untuk menontonnya. Dan menurut saya, animeAttack on Titan berhak mendapatkan ‘ketenaran’ saat ini, karena alur cerita yang menarik dan tidak biasa, penokohan yang bagus, serta teori-teori dan paham politik yang terselubung dalam anime ini.

Final season Attack on Titan ini sepertinya lebih fokus ke dalam hal politik. Sedikit berbeda dari season sebelumnya yang memiliki garis besar menceritakan tentang kisah bertahan hidup para umat manusia. Inilah yang saya maksud dari ‘plot twist’ pada tulisan di awal tadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun