Mohon tunggu...
Hilwa HafizhaTajalla
Hilwa HafizhaTajalla Mohon Tunggu... Lainnya - "Indonesia tak tersusun dari batas peta, tapi gerak dan peran besar kaum muda." -Najwa Shihab

Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi yang tertarik dengan public speaking, seni, bahasa, dan tentunya tulisan maupun karya sastra.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Review Santai: King Korea dan Makanannya yang Menggugah Selera

7 Maret 2021   18:30 Diperbarui: 7 Maret 2021   19:44 600
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mari kita putar waktu sedikit ke tahun lalu, tepatnya pada tanggal 3 Januari tahun 2020. Pada saat itu, himbauan untuk karantina, Work From Home dan belajar menggunakan platform belajar online juga belum diumumkan. Hari itu hari Jum’at, hari di mana sekolah saya dipulangkan lebih awal.

Sepulang sekolah, saya bersama dengan teman-teman saya memutuskan untuk mencari makan siang. Setelah berdiskusi cukup lama, akhirnya kami memutuskan untuk berangkat ke salah satu Mall di Yogyakarta yang bernama Galeria Mall dan mencari makan di sana dengan masih menggunakan seragam sekolah dan tas yang berisi buku-buku pelajaran kami.

Letak Galeria Mall ini tidak jauh dari sekolah saya dan teman-teman. Galeria Mall ini berada di Jalan Jenderal Sudirman nomor 99-101, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta.

Pada waktu itu kebetulan saya dan teman teman saya sudah duduk di bangku kelas 12, artinya mulai bulan ini kami akan mulai sibuk mempersiapkan ujian-ujian yang akan datang. Maka dari itu kami menyempatkan makan sore bersama pada hari ini, sebelum berpusing ria dengan latihan soal-soal ujian yang pastinya akan diberikan oleh guru kami di sekolah.

Setelah memarkirkan kendaraan kami dan memasuki lantai bawah dari Mall tersebut, akhirnya kami berhenti di depan salah satu restoran di dalam Mall tersebut. Di depannya tertulis ‘King Korea’. tanpa berpikir panjang, saya dan ketujuh teman saya langsung melangkahkan kaki memasuki restoran tersebut.

Restoran ini memutar lagu-lagu kpop yang dibawakan oleh girlband dan boyband korea. Saya tidak terlalu begitu mengikuti industri musik kpop, namun ada salah satu lagu yang saya kenal dan diputar di sana, judulnya ‘Boy With Luv’ yang dinyanyikan oleh boyband BTS yang berkolaborasi dengan penyanyi barat bernama Halsey.

Jika kalian merupakan fans kpop, pasti kalian akan langsung suka karena kalian akan terhibur oleh tayangan-tayangan di televisi restoran ini.

Di restoran ini terpasang televisi dengan layar lebar yang menampilkan music video dari lagu-lagu yang diputar. Tak hanya itu, di sebelah meja kasir juga ada figur seorang laki laki korea, entah anggota dari boyband apa atau aktor korea, yang berdiri ‘menyambut’ para pengunjung yang datang.

Begitu kami datang, kami bisa langsung memesan makanan yang kami mau di meja kasir. Namun karena ini pertama kalinya kami mengunjungi restoran ini, maka kami memilih untuk membawa buku menu dan duduk di tempat duduk yang kami pilih. Nantinya, pesanan kami akan kami tulis di kertas dan diberikan kepada sang pelayan.

Kami berdelapan cukup lama memilih makanannya. Salah satu faktornya adalah, sebagian dari kami belum begitu akrab dengan makanan korea. Untungnya ada penjelasan di buku menu tentang makanan-makanan yang ditawarkan, pelayaannya pun cukup ramah kepada kami.

Saya sendiri ketika melihat buku menu dan gambar-gambar yang ditampilkan di buku menu tersebut juga sempat bingung untuk memilih makanan, karena semuanya terlihat lezat. Di buku menu yang saya pegang ini menampilkan nama-nama makanan yang sedikit asing bagi saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun